Peristiwa Daerah

Pemkot Banjarmasin Dapat Penghargaan Daerah dan Pasar Tertib Ukur

Sabtu, 25 Februari 2017 - 13:16 | 27.72k
Menteri Perdagangan RI Enggartasto Lukita. (Foto: Liputan6)
Menteri Perdagangan RI Enggartasto Lukita. (Foto: Liputan6)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Pemerintah Kota Banjarmasin dapat penghargaan dari Kementerian Perdagangan RI sebagai salah satu dari lima Kota/kabupaten yang dipilih sebagai Daerah dan Pasar Tertib Ukur.

Penghargaan diserahkan langsung Menteri Perdagangan RI, Enggatiasto Lukito ke Wakil Walikota Banjarmasin, Hermasyah, Jumat (24/2/2017) di Bali  Daerah lain yang mendapat penghargaan ini adalah Kabupaten Serang, Bantul, Kota Yogjakarta, dan Badung.

BACA JUGA: Lima Pemda Dapat Penghargaan Mendag

Mendag RI Enggartiasto mengatakan, penghargaan itu bagian dari tanggung jawab pemerintah pusat memacu pertumbuhan ekonomi kota /kabupaten agar  memperhatikan bidang perdagangan khususnya ekonomi  pasar baik dalam bidang pelayanan, kenyamanan juga fair dalam berdagang. Inti dari penghargaan adalah bentuk perhatian pemerintah untuk melindungi rakyatnya.

Tugas Kemendag, tambah Enggartiasto, mendorong pemda-pemda meningkatkan  pelayanan kemetrologian  demi melindungi rakyat dalam melakukan pembelian kebutuhan hidupnya.

Dalam kesempatan yang sama, Wakil Walikota banjarmasin, Hermasyah mengatakan, penghargaan menjadi  Daerah dan Pasar Tertib Ukur  merupakan kerja keras bersama antara pemerintah kota dengan pelaku dagang di pasar.

Tanpa ada tanggungjawab keduanya, penghargaan itu tidak akan didapat. Penghargaan itu diharapkan bisa memicu para pelaku dagang terus memberikan pelayanan yang maksimal pada masyarakat baik dalam hal pelayanan, kenyamanan juga kebersihan.

“Dan terpenting adalah memberi ukuran timbangan barang yang benar dan berkeadilan,” ujar Hermasyah. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Khoirul Anwar
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES