Selasa, 20 Februari 2018
Otomotif

Bermunculan Bus Eksekutif, Menhub Apresiasi Positif

Sabtu, 25 Februari 2017 - 12:35

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Angkutan umum masal kini banyak melakukan inovasi-inovasi menyusul perkembangan zaman yang kian dinamis. Setelah kereta api, pesawat, transportasi online, kini bus juga menyusul.

Banyak bus yang sebelumnya memiliki kesan kumuh dan jelek, kini para pengusaha Perusahaan Otobus (PO) telah banyak yang melakukan inovasi. Ada bus ekslusif yang dilengkapi tempat tidur hingga bus eksekutif yang dibuat layaknya kamar hotel.

Kondisi ini membuah Kementerian Perhubungan RI bangga. Apalagi MTI (Masyarakat Transportasi Indonesia) juga telah banyak menyiapkan strategi untuk meningkatkan kualitas layanan angkutan darat. Mulai dari terminal, kendaraan, hingga layanannya.

“Saya mengapresiasi MTI untuk mengumpulkan stakeholder bus. Saya pikir ini usaha yang baik sekali untuk meningkatkan kecintaan masyarakat kepada bus”, ujar Menhub RI Budi Karya Sumadi di Jakarta, beberapa waktu lalu..

Budi mengakui saat ini angkutan online sedang berjaya. Kemudahan dalam melakukan transaksi menjadi daya tarik yang luar biasa bagi para penggunanya. Karena itu, ia berharap MTI dan Organda dapat mendorong fungsi-fungsi agen untuk menerapkan sistem IT dan E-Ticketing untuk keseluruhan Bus AKAP. (*)

Lihat Bus Eksekutif, Lihat di Sini:

Pewarta : Abdullah Sidik
Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Rochmat Shobirin

Komentar

Registration