Peristiwa Daerah

Ingin Segera Diangkat PNS, Ribuan Guru Honorer Gelar Doa

Kamis, 23 Februari 2017 - 00:01 | 43.30k
Puluhan guru honorer K2 asal Banyuwangi berangkat ke Jakarta. (Foto: Syamsul Arifin/TIMES Indonesia)
Puluhan guru honorer K2 asal Banyuwangi berangkat ke Jakarta. (Foto: Syamsul Arifin/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Lebih dari 2500 guru honorer anggora Forum Honorer Kategori 2 Indonesi (FHK2I) Banyuwangi, Jawa Timur, akan menggelar aksi doa bersama di Gedung Aula Universitas PGRI Banyuwangi (Uniba), Kamis besok (23/2/2017).

Ketua FHK2I Banyuwangi, Slamet Riyadi, mengatakan, acara ini untuk memohon kepada Tuhan YME agar mendapat kemudahan dalam pengangkatan menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN). Selain itu juga sebagai wujud dukungan terhadap aksi demonstrasi puluhan ribu guru honorer se Indonesia di Kantor Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB), Jakarta.

“Doa bersama akan dimulai pukul 08.00 WIB,” ucap Slamet, Rabu malam (22/2/2017).

Rencananya, masih Slamet, do’a bersama akan dihadiri Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Banyuwangi, Sulihtiyono, Kepala Badan Kepegawaian Daerah Banyuwangi, Sih Wahyudi, Ketua PGRI Banyuwangi, Drs Teguh Sumarno MM serta Pimpinan dan anggota Komisi IV DPRD Kabupaten Banyuwangi.

Slamet menambahkan, dalam momentum pertemuan dengan jajaran Pemerintah Daerah, Kamis esok, para guru honorer juga akan meminta kenaikan tunjangan. Karena pada tahun 2016 guru honorer K2 di Banyuwangi hanya mendapat tunjangan insentif sekitar Rp.232 ribu perbulan perorang.

“Intinya kami ingin ada kenaikan dibanding tahun sebelumnya,” pungkasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, dalam rangka memperjuangkan nasib ribuan guru honorer K2 akan menggelar demo di Jakarta, Kamis besok (23/2/2017). Dari Banyuwangi, perwakilan yang berangkat sedikitnya 50 orang guru. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Ahmad Sukmana

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES