Otomotif

Produsen Mobil Dunia Berlomba Bikin Mobil Listrik

Senin, 20 Februari 2017 - 13:50 | 71.04k
Mobil listrik terbaik dunia dengan model klasik bernama Morgan EV3 diciptakan oleh The Morgan Motor Company Ltd pada 2011. (Foto: The Morgan Company)
Mobil listrik terbaik dunia dengan model klasik bernama Morgan EV3 diciptakan oleh The Morgan Motor Company Ltd pada 2011. (Foto: The Morgan Company)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Pabrikan mobil ternama dunia berlomba-lomba membuat gebrakan dengan memproduksi mobil listrik. Mereka seakan mewujudkan mimpi masyarakat tentang mobil listrik ala film Iron Man 3.

Mobil bertenaga listrik ini pun mulai bermunculan di dunia nyata. Selain mewujudkan mimpi, mobil listrik terbang ini pun diyakini bakal mampu memberi solusi mengatasi problem lingkungan, kemacetan, dan makin sesaknya jalanan.

Fenomena ini pun didukung oleh kemajuan teknologi yang semakin pesat di industri otomotif. Pabrikan mobil di dunia pun berlomba-lomba menciptakan mobil masa depan dengan menggunakan listrik sebagai bahan bakar utama pengganti minyak.

Apa saja produsen mobil listrik yang telah menyiapkan produksinya? Berikut ini produsen mobil yang dikumpulkan TIMES Indonesia.   

1. Tesla Model X

Tesla-Model-XuKQ8z.jpgTesla Model X. (Foto : Tesla.com)

Pabrikan mobil listrik di Amerika Serikat ini sangat terkenal sebagai pelopor mobil listrik. Namanya Tesla. Merek tersebut tidak perlu diragukan lagi akan produk yang dibuatnya.

Terbaru, Tesla memproduksi Tesla Model X. Mobil ini memiliki tampilan begitu menawan dan sangat menggoda siapa saja untuk memilikinya. Memiliki empat tempat duduk didalamnya yang ditunjang desain interior menarik, dan ditambah model pintu gaya Falcon Wing yang cara membukaaanya bukan ke arah samping luar, tetapi malah ke atas.

Energi boleh pakai listrik, tetapi untuk performa tidak bisa dianggap remeh. Tesla X mampu menghasilkan akselerasi tinggi. Bahkan dirinya tercatat dapat menempuh jarak dari 0 sampai 100 km hanya dalam rentan waktu 3,2 detik saja.

2. Audi R8 e-tron

Audi-R8-e-tronDTp2u.jpgAudi R8 e-tron . (Foto : audi-mediacenter.com)

Pernah lihat film Iron Man 3? Ya, Audi R8 e-Tron ini diperkenalkan di film itu. Pabrikan Audi menciptakan salah satu inovasi mobil listrik terbaik dengan nama Audi R8 e-tron.

Dengan power sebesar itu tentunya Mobil Listrik Terbaik milik audi ini dapat menghasilkan kecepatan yang dapat membuat semua orang akan berdecak kagum. Dalam menempuh jarak 0 hingga 100 km/jam bisa ditempuhnya dalam hitungan 3,9 detik.

3. Honda CR-Z Protipe

Honda-CR-Z-ProtipeERGej.jpgHonda CR-Z Protipe. (Foto : motorauthority.com)

Pabrikan Honda tak mau ketinggalan. Produsen asal Jepang ini ikut mengisi kekosongan ruang yang ada pasar mobil listrik dunia dengan membuat Honda CR-Z Protipe. Meski tidak diproduksi secara masal, tetapi setidaknya Honda berhasil mobil dengan desain modern, yang menjunjung teknologi tinggi. Sehingga pada setiap detail lekuk tubuhnya akan memperlihatkan sebuah kemewahan yang tak tertandingi.

4. Morgan EV3

Morgan EV3. (Foto: The Morgan Company)

Morgan EV3 mengangkat tema klasik di mobil buatannya. Model kabin digunakan untuk menambah kesan berbeda dibanding produksi Honda atau Tesla. Perbedaan lain, Morgan EV3 akan mengguakan tiga roda, dua di bagian depan dan satu di bagian belakang.

Sedangkan pada bagian mesin, Morgan diperkuat tenaga listrik sebesar 45 kW untuk menggerakan roda belakang hingga kecepatan maksimal 150 mil/hour (245 km/jam).

5. Renovo Motors Coupe

Renovo-Motors-Coupeh2eRm.jpgRenovo Motors Coupe. (Foto : autoblog.com)

Renovo menggunakan desain layaknya mobil balap sesungguhnya. Mobil listrik terbaik di dunia ini tampak memiliki ruang mesin yang begitu panjang, yang mana hal itu menyisakan kabin berkapasitas dua orang saja.

Dibanding produsen lainnya, Renovo tergolong pemain baru. Kendati begitu, pabrikan ii menonjolkan kemewahan dan rasa nyaman untuk sang pengemudi. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Khoirul Anwar
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES