Pendidikan

Empat Akademisi Bahas Tuntas Kewirausahaan Sosial-Politik di UB

Senin, 13 Februari 2017 - 23:38 | 53.59k
Dies Natalis ke 54 UB (Grafis: Humas UB)
Dies Natalis ke 54 UB (Grafis: Humas UB)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Universitas Brawijaya (UB) akan menggelar International Conference on Socio-Political Entrepreneurship (Policy and Practices toward Asian Centrality), di Gedung Widyoloka, Selasa (14/2/2017) besok.

Seminar internasional ini akan menghadirkan empatt narasumber yang terdiri dari akedemisi. Keempat narasumber tersebut ialah Wawan Sobari, Ph.D, dari Universitas Brawijaya. Prof. Dr. Peter WS Chang dari Taipei Medical University, Ron Bridget Vilog, Ph.D., dari International Studies Department, De La Salle University, Manila dan Dr. Nur Ain Shahrier dari The National University of Malaysia. 

Topik kewirausahaan sosial-politik merupakan topik diskusi yang hangat  di antara akademisi dan pengambil kebijakan. Sebab, jumlah populasi yang melebihi benua lain menjadikan Asia kaya akan nilai budaya, tenaga kerja serta potensi pasar yang dapat mendukung pemulihan ekonomi global. 

Namun, di lain pihak, hal ini juga menjadikan Asia rawan berbagai konflik serta permasalahan perkembangan manusia yang perlu diselesaikan dengan prakarsa global dan skema kerjasama. Karena itu, dibutuhkan sinergi antara akedemisi dan pengambil kebijakan untuk dapat mengatasi berbagai konflik dan permasalahan ada tersebut.

Rangkaian acara ini nanti, akan terdiri dari Call for Paper dan Seminar Internasional ini akan menyebarluaskan kewiraswastaan sosial politik dalam konteks Asian Centrality. Selain itu, seminar ini juga akan menjadi ajang forum berkumpulnya akademisi, pengambil kebijakan, pengusaha, Lembaga Swadaya Masyarakat, media dan pemangku kebijakan terkait untuk didiskusikan lebih lanjut.

Selain itu, pada seminar nantinya masing-masing narasumber akan menyampaikan materi yang berkenaan dengan kewirausahaan sosial-politik. Wawan Sobari, Ph.D, akan mengankat tema Political Entrepreneurship as a Key for Democratization in Indonesia dan Prof. Dr. Peter WS Chang (Taipei Medical University) dengan tema Health Policy in Asia in the Context of Socio-political Entrepreneurship.

Seminar-Nasional-UBbGuI.jpg

Sedangkan, Ron Bridget Vilog, Ph.D., akan menyampaikan materi tema Filipino Migrants Turning Entrepreneurs: Challenges in Reintegrating Overseas Workers to the Local Economy dan Dr. Nur Ain Shahrier menyampaikan tema Empowerment of Human Capital through Social and Political Entrepreneurship for Sustainable and Inclusive Economic Growth.(*)

 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES