Peristiwa Daerah

Angin Kencang di Probolinggo, Pohon Tumbang Timpa Rumah dan Mobil

Selasa, 07 Februari 2017 - 17:51 | 40.61k
Mobil yang tertimpa pohon tumbang di Wonomerto (foto: Istimewa)
Mobil yang tertimpa pohon tumbang di Wonomerto (foto: Istimewa)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Angin kencang yang terjadi di kawasan Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur, Selasa (7/2/2017) membawa bencana. Dua pohon tumbang dilaporkan menimpa sebuah mobil, dan menimpa rumah warga.

Pohon tumbang yang menimpa mobil terjadi di Desa Sepuh Gembol, Kecamatan Wonomerto sekitar pukul 09.00 WIB. Mobil Isuzu Panther nopol L 1446 VT tertimpa pohon berdiameter 60 centimeter dan panjang 9 meter di bagian depan.

Tak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Arus lalu lintas menuju Gunung Bromo via Probolinggo sempat terganggu. Setelah pohon yang melintang di jalan dibersihkan, arus lalu lintas kembali lancar.

Adapun pohon tumbang yang menimpa rumah warga, terjadi di Desa Clarak, Kecamaran Leces sekitar pukul 11.40 WIB. Pohon menimpa rumah Maryadi (44), hingga rusak di bagian depan. Maryadi dan keluarga selamat.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Probolinggo, Nanang Trijoko mengatakan, angin kencang terjadi karena ada tekanan rendah di selatan Jawa.

“Warga diimbau waspada. Pohon-pohon rawan tumbang sebaiknya dipangkas,” katanya kepada TIMES Indonesia. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Sukmana

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES