Pendidikan Dies Natalis Ke 54 UB

UB dan Asmex Maroko Tanda Tangani MoU Pengembangan Bisnis

Selasa, 07 Februari 2017 - 09:48 | 33.49k
Penandatanganan kerjasama Asmex Maroko dan UB dalam sektor pengembangan bisnis (Foto: Istimewa)
Penandatanganan kerjasama Asmex Maroko dan UB dalam sektor pengembangan bisnis (Foto: Istimewa)
FOKUS

Dies Natalis Ke 54 UB

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Setelah melakukan kunjungan ke Universitas Brawijaya (UB) Malang, Jawa Timur, 4 Februari lalu, dalam rangka Partnership and Initiation Program of University of Brawijaya With Middle East Countries and Members of OCI, kini langsung ditindak lanjuti kerjama dalam bentuk MoU.

Pendandatangan tersebut telah dilakukan antara pihak UB dan Asmex Maroko dalam sektor pengembangan bisnis. “Penandatanganan tersebut adalah tindak lanjut dari hasil kegiatian Partnership and Initiation Program of University of Brawijaya With Middle East Countries and Members of OCI,” jelas rektor UB, Prof Dr Muhammad Bisri, kepada TIMES Indonesia, Selasa (8/2/2017).

Diketahui, dalam lawatan di Kota Batu dan Malang, sejak 3 Februari hingga 6 Februari, Prof Bouchra, melakukan kunjungan di Universitas Brawijaya.

Saat itu, beberapa perwakilan UKM dan pengurus HIPMI Kota Malang dan Kota Batu banyak membahas soal prospek pengembangan bisnis ke Maroko. Bahkan, juga sudah berdiskusi dengan beberapa pakar sertifikasi Halal yang dikeluarkan UB dan yang hadir adalah Prof Ir Sukoso, M.Sc., Ph.D.

Sebagai tindak lanjtu dari kunjungan tersebut, pihak dari Maroko sudah merencanakan kunjungan kedua ke UB di Malang bersama para pelaku export import dan pihak otoritas perdagangan dari kerajaan Maroko.

Selain itu, Bouchra  Rahmouni Benhida, Vice President Asmex, juga telah membeli produk-produk dari Malang seperti aneka kripik buah, teh buatan pabrik teh winosari dan kopi buatan Java Dancer Coffee, serta produk-produk Fashion Batik dari beberapa galeri batik di Malang dan Kota Batu untuk dijadikan sample produk yg dapat diekspor ke Maroko                       

Dalam pertemuannya dengan pihak UB dan HIPMI Cabang Kota Batu dan Kota Malang, dia membuka kesempatan bagi UB dan para pengusaha muda tersebut utk berkunjung ke Marako untuk bertemu langsung dengan pelaku usaha di Maroko, Akademisi dan pemerintah Maroko. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES