Peristiwa Daerah Bondowoso Republik Kopi

Rawa Indah Almour, Destinasi Wisata Baru Bondowoso

Minggu, 05 Februari 2017 - 14:21 | 232.69k
Bupati Bondowoso, H Amin Said Husni saat Peresmiaan Destinasi Wisata Rawa Indah Almour. (Foto: Sofya/TIMES Indonesia)
Bupati Bondowoso, H Amin Said Husni saat Peresmiaan Destinasi Wisata Rawa Indah Almour. (Foto: Sofya/TIMES Indonesia)
FOKUS

Bondowoso Republik Kopi

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Bupati Bondowoso H Amin Said Husni meresmikan destinasi wisata Rawa Indah Almour di Desa Alas Sumur, Kecamatan Pujer, Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur, Minggu (05/02/2017) pagi.

Wisata  Rawa Indah Almour merupakan wisata alam hasil kreativitas para pemuda desa setempat. Mereka mengubah rawa-rawa menjadi destinasi wisata yang menarik.

Amin-Said-Husni-1U09w.jpg

Hal inilah yang membuat Bupati Amin sangat mengapresiasi para pemuda desa dan jajaran pemerintah desa yang telah berupaya mengembangkan potensi yang ada di Alas Sumur. 

"Saya mengapresiasi apa yang dilakukan oleh pemuda serta jajaran pemerintah desa di Alas Sumur karena berhasil mengubah rawa-rawa biasa menjadi sesuatu yang bisa dijual dan menjadi pelengkap Bondowoso The Highland Paradise," ungkap Amin bangga. 

Amin-Said-Husni-4xctVD.jpg

Dalam pengelolaannya nanti, Amin berharap kalau bahwa objek wisata ini sepenuhnya dikelola oleh Badan Usaha Milik Desa (BUMDes). Namun keberadaannya tetap dalam pengarahan Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Pemkab Bondowoso. 

Amin juga menginginkan dengan diresmikannya Rawa Indah Almour sebagai destinasi wisata bisa menjadi pelecut semangat bagi desa lain untuk mengembangkan potensi yang ada di desanya masing-masing. Itu untuk bisa mewujudkan misi Bupati Bondowoso di desa, yakni 'One Village One Product'.

Sementara, Kepala Desa Alas Sumur, Totok Suhariyanto, berujar bahwa ia butuh dukungan dari semua pihak untuk mengelola destinasi Rawa Indah Almour agar menjadi lebih baik bagi masyarakat Bondowoso. 

Amin-Said-Husni-2Tc3aj.jpg

"Kami tentu tidak bisa bekerja sendirian mengenbangkan potensi ini, saya sangat berharap dukungan semua pihak," ujarnya. 

Dalam acara tersebut, Bupati Bondowoso bekerjasama dengan BAZNAS juga memberikan bantuan kepada anak yatim piatu dengan memberikan sepeda, buku, tas, serta perlengkapan sekolah lainnya. 

Amin-Said-Husni-3fZjD.jpg

Acara tersebut juga dihadiri oleh Kapolres AKBP Afrisal, Ketua DPRD Bondowoso H. Achmad Dhafir, Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Harry Patriantono, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Abdurahman serta Camat Pujer dan Kepala Desa Alas Sumur Totok Suharyanto. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES