Kamis, 22 Februari 2018
Gawainesia Peringatan Hari Jadi ke-158 Kabupaten Sidoarjo

Penampilan Mr D Pukau Warga Sidoarjo

Penampilan Mr D Pukau Warga Sidoarjo Mr. D saat tampil kolaborasi dengan komunitas Street Drum Sidoarjo di puncak Hut Kabupaten Sidoarjo. (Foto: Mulya Andika/TIMES Indonesia)
Kamis, 02 Februari 2017 - 14:35

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Mr D, gitaris kawakan asal kota Surabaya menghipnotis warga Sidoarjo saat tampil di puncak HUT Kabupaten Sidoarjo ke-158 di alun-alun Sidoarjo, Rabu (1/2/2017) malam.

Penampilan musisi yang identik dengan gitar buatannya sendiri itu membius ribuan penonton bahkan Bupati Sidoarjo, H Saiful Illah memberi apresiasi untuk penampilan Mr D.

Tampil solo dan berkolaborasi dengan kelompok Street Drum asal Sidoarjo, Mr D membawakan lagu Speak Softly Love, soundtrack film The Godfather. Petikan gitar yang dipadukan efek merdu gitar dan aransemen elektrik digital (gawai) dari Mr D dalam lagu itu membuat penonton terpukau.

Tak hanya itu aura petikan gitar Mr D saat membawakan lagu Gundul-gundul Pacul kolaborasi dengan Street Drum Sidoarjo semakin menggemuruhkan suasana hingga mendapat tepuk tangan luar biasa dari warga dan undangan pejabat Pemkab Sidoarjo yang menghadiri puncak HUT Kota Delta.

"Penampilan Mr D apik, apalagi saat kolaborasi dengan anak anak Street Drum asal Sidoarjo, musiknya bikin merinding, lagu Gundul-gundul Pacul dibawakan apik dengan paduan gitaris dan drum, sangat bagus penampilan tadi," kata Bupati Sidoarjo, Saiful Illah kepada TIMES Indonesia (timesindonesia.co.id).

Mr D juga berharap agar Pemkab Sidoarjo memperhatikan musisi asal daerahnya, yang dinilainya layak tampil di tingkat nasional.

Rangkaian acara tersebut juga menampilkan bakat-bakat muda Sidoarjo lainnya, seperti penampilan penyanyi lokal, atlet juara panahan dan performa teater. Tampil pula, penyanyi lawas Dian Piesesha. Bupati Saiful Illah juga memberikan penghargaan bagi pengusaha dan masyarakat berprestasi di Kabupaten Sidoarjo. (*)

Pewarta : Mulya Andika
Editor : Dhina Chahyanti
Publisher : Ahmad Sukma

Komentar

Registration