Peristiwa Daerah

Garuda Sebut Landasan Licin Penyebab Pesawat Tergelincir

Rabu, 01 Februari 2017 - 21:58 | 132.79k
Pesawat Garuda Indonesia dengan nomor penerbangan GA 258 yang keluar landasan saat mendarat di landasan Bandar Udara Adi Sucipto, Yogyakarta, Rabu (1/2/2017) (Foto: Istimewa)
Pesawat Garuda Indonesia dengan nomor penerbangan GA 258 yang keluar landasan saat mendarat di landasan Bandar Udara Adi Sucipto, Yogyakarta, Rabu (1/2/2017) (Foto: Istimewa)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Garuda Indonesia mengkonfirmasi insiden tergelincirnya pesawat Garuda saat mendarat di Bandara Internasional Adisutjipto, Yogyakarta, Rabu (1/2/2017) malam.

Garuda menyatakan, pesawat Boeing 737-800 slip saat mendarat sehingga keluar landasan. diduga akibat hujan deras yang membuat landasan menjadi licin.

VP Corporate Communication Garuda Indonesia Benny S Butarbutar mengatakan, seluruh penumpang berjumlah 123 orang termasuk empat bayi berada dalam kondisi selamat tidak alami cidera.

BACA JUGA: Pesawat Garuda Tergelincir di Bandara Adi Sucipto

“Kondisi lima awak kabin, dan dua awak kokpit dipastikan juga dalam keadaan selamat,” katanya.

Sebagai informasi, penerbangan GA258 yang dilayani dengan pesawat Boeing 737-800 ini lepas landas dari Jakarta pada pukul 18.20 WIB, dan mendarat di Yogyakarta pada pukul 19.42 WIB.  

Pada saat mendarat, landasan yang licin akibat cuaca buruk dan hujan deras disebutkan menjadi penyebab   pesawat mengalami slip hingga keluar landasan.

Saat ini, pesawat masih dalam proses evakuasi dari sisi landasan untuk bisa ditarik ke areal parkir pesawat di bandara tersebut.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES