Gaya Hidup

Amankah Melakukan Perawatan Wajah Saat Hamil?

Kamis, 02 Februari 2017 - 02:33 | 61.69k
ILUSTRASI. Wanita hamil. (Foto: haicantik.com)
ILUSTRASI. Wanita hamil. (Foto: haicantik.com)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Wajah yang kusam sering dikeluhkan wanita hamil. Bagi mereka yang ingin selalu terlihat cantik, kulit kusam dapat menjadi hal yang harus dihindari. Sebenarnya perubahan pada kulit saat hamil ini merupakan hal yang normal.

"Itu normal. Pertama, selama kehamilan kelenjar sebasius meningkat, begitu juga dengan pigmen melaminnya," jelas dr. Reisa Broto Asmoro, dikutip dari nova.id.

Dr. Reisa mengatakan seharusnya wanita hamil tidak perlu khawatir dengan perubahan ini. Setelah persalinan perlahan-lahan kulit akan kembali seperti sebelumnya.

Jika kulit kusam selama kehamilan ini benar-benar mengganggu, lanjut dr. Reisa, wanita hamil boleh melakukan perawatan. Syaratnya, perawatan yang dilakukan harus benar-benar aman dan dianjurkan memilih perawatan alami.

"Kalau perawatannya adalah scrub alami, boleh. Begitupun makeup sehari-hari. Tapi kalau dengan cara injeksi atau penyuntikan, tidak boleh," jelasnya.

Pada kondisi hamil, kulit muka akan berubah dalam merespon segala bentuk zat kimia yang diberikan. Kulit muka akan melakukan penyerapan lima kali lebih tinggi dari biasanya. Selanjutnya, penggunaan zat kimia akan berpengaruh ke jabang bayi. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Siska Febrina

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES