Tekno

Gelar KIDi, Kemkominfo Ajak Masyarakat Sebarkan Konten Positif

Rabu, 25 Januari 2017 - 19:21 | 24.47k
ILUSTRASI. Berita Hoax. (Foto: Dok. TIMES Indonesia)
ILUSTRASI. Berita Hoax. (Foto: Dok. TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) terus mengajak masyarakat memanfaatkan dunia maya secara positif. Kemkominfo meminta masyarakat mengunggah konten informasi positif yang sesuai dengan nilai-nilai budaya Indonesia.

Pernyataan ini disampaikan Dirjen Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) Kemkominfo, Niken Widiastuti, dalam acara Kick Off Workshop Konten Informasi Digital (KIDi) Tahun 2017, yang digelar di salah satu stasiun TV swasta.

"Kita kembangkan budaya optimisme, budaya yang santun, saling menghargai, bukan budaya yang sebaliknya," ujar Niken Widiastuti dalam rilis pers, Rabu (25/1/2017).

Saat ini, lanjut Niken, masyarakat seringkali menelan mentah-mentah informasi yang menyebar di media sosial, baik informasi positif maupun negatif. Mereka selalu terpancing apa yang menjadi trend di media sosial tanpa menelaah lebih dalam informasi yang diperoleh.

Niken menjelaskan, produksi dan penyebaran konten negatif yang lebih mendominasi ini berpotensi dianggap sebagai kebenaran oleh masyarakat. Hal inilah yang mendorong Kemkominfo untuk kembali menyelenggarakan workshop KIDi Tahun 2017.

Dengan adanya workshop ini, Kemkominfo berharap media sosial tidak lagi digunakan untuk menyebarkan informasi hoax, ujaran kebencian, pemutarbalikan fakta, provokasi, serta hal-hal yang berkaitan dengan SARA, terorisme, dan sebagainya. Media sosial harus memberikan kontribusi positif untuk kemajuan masyarakat dan bangsa Indonesia. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Siska Febrina

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES