Peristiwa Daerah Imlek NKRI 2017

TNI-Polri Kerja Bakti di Klenteng Kwan Sing Bio Tuban

Rabu, 25 Januari 2017 - 13:50 | 83.43k
Anggota TNI dan Polri Kerja kerja bakti memberihkan sampah dan rumput di Klenteng kwan Sing Bio Tuban, Rabu (25/01/2017) (Foto: Safuwan TIMESIndonesia)
Anggota TNI dan Polri Kerja kerja bakti memberihkan sampah dan rumput di Klenteng kwan Sing Bio Tuban, Rabu (25/01/2017) (Foto: Safuwan TIMESIndonesia)
FOKUS

Imlek NKRI 2017

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Untuk meningkatkan toleransi kerukunan umat beragama, anggota TNI dan Polri menggelar kerja bakti membersihkan rimbunan rumput di halaman Klenteng Kwan Sing Bio Tuban, Rabu (25/01/2017).

Selain kerja bakti, menjelang perayaan tahun baru imlek 2568, juga akan dilakukan pengamanan secara ketat agar jemaat yang merayakan Imlek bisa lebih nyaman dan aman.

"Kegiatan ini adalah menyongsong hari raya imlek, dan juga sinergitas TNI dan Polri dan juga masyarakat, kita fokuskan membersihkan tempat ibadah Tri Dharma Klenteng  Kwan Sing Bio. Jadi kita tunjukkan kebinekaan bahwa NKRI harga mati," tegas Kasat Sabara Polres Tuban, Eko Adi Wibowo.

TNI-Polri-Kerja-Bakti-1ZYWrD.jpg

Sementara itu, dalam pelaksanaan tahun baru imlek di Klenteng terbesar se-Asia itu rencananya para jemaat hanya akan melakukan ritual sembahyang di Klenteng. Seusai ritual para jemaat kemudian melanjutkannya dengan berkunjung ke rumah sanak familinya.

"Tidak ada pesta di klenteng Kwan sing Bio ini, para jemaat hanya melakukan ritual sembahyang dan atraksi barongsai selanjutnya para jemaat berkunjung ke rumah sanak familinya masing-masing," kata Wakil Ketua Umum, Klenteng kwan Sing Bio Tuban, Liu Pramono.

TNI-Polri-Kerja-Bakti--2DJsyO.jpg

Menurut Pramono, tahun baru imlek yang akan berlangsung tanggal 28 Januari nanti adalah tahun Ayam. Menurutnya hewan ayam adalah hewan yang rajin mencari makan.

"Tahun ayam ini merupakan hewan yang rajin mencari makan, diharapkan dengan tahun baru Imlek ini kedepan Indonesia lebih maju perekonomiannya," harap Pramono. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES