Tekno

Oppo Upgrade F1s, Sasar Konsumen Vlogger

Selasa, 24 Januari 2017 - 11:56 | 49.56k
Aryo Meidianto A Media Engagement PT. Indonesia OPPO Electronics sedang berswafoto dengan produc OPPO F1s pada 'selfie tour 2017' yang digelar di Vosco Coffee, Malang Jawa Timur (24/1/207). (Foto: Senda Hardika/TIMES Indonesia)
Aryo Meidianto A Media Engagement PT. Indonesia OPPO Electronics sedang berswafoto dengan produc OPPO F1s pada 'selfie tour 2017' yang digelar di Vosco Coffee, Malang Jawa Timur (24/1/207). (Foto: Senda Hardika/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Perusahaan smartphone Oppo akan merilis upgrade produk Oppo F1s. Produk ini menyasar pada konsumen vlog.

Media Engagement Oppo Indonesia, Aryo Meidianto, mengatakan dengan tagline barunya “Selfie Expert”, Oppo F1s membekali diri dengan kamera depan berkapasitas besar, yakni 16 MP. 

Aryo mengatakan, dengan kamera selfie 16 MP, F1s menjadi smartphone pertama dengan resolusi kamera depan yang lebih tinggi ketimbang kamera belakang. 

Kamera F1s ini memiliki bukaan f/2.0 yang bisa dibilang memadai untuk menangkap cahaya. Tak hanya itu, ponsel ini juga dilengkapi dengan fitur beautification, sehingga mampu membuat pengguna bisa mengatur kadar kecantikan yang ingin tertera pada foto. Mulai dari tone kulit, tingkat kemulusan, dan unsur-unsur lain yang tersedia pada opsi penyetelan.

Ponsel baru ini juga dilengkapi dengan screen flash  yang bisa diandalkan ketika berada di ruang gelap. Screen flash bekerja dengan mengakulasi cahaya sehingga foto tak akan terlihat terlalu terang.

Untuk kamera belakang, F1s tetap menggunakan kamera 13 MP, namun dengan peningkatan kualitasnya yang tak kalah dari kamera depannya.

Kamera utama pada Oppo F1s ini memiliki fitur PDAF yang bisa menghasilkan foto hingga 50 MP. Bahkan, format foto juga bisa disetel RAW hingga dapat diedit lebih lanjut tanpa membuat gambar pecah.

Selain itu, peningkatan dilakukan Oppo dengan memperkuat RAM menjadi 4 GB dengan internal memory 64 GB. Memory Oppo F1s ini juga dapat di ekspansi hingga total 192 GB. 

http://cdn.inatimes.co.id/images/2017/01/24/oppo1sendaEiZb1.jpgFoto: Senda Hardika/TIMES Indonesia

Aryo menjelaskan peningkatan kapasitas RAM dan memori F1s ditujukan untuk menyesuaikan kebutuhan masyarakat yang semakin tinggi akan sebuah smartphone, terutama para vlog. 

Menurutnya, RAM yang besar, dengan performa smartphone akan membuat para penggunannya tak perlu risau akan penyimpan banyak konten foto dan video. 

"Saat ini lagi tren selfie dan vlog. Memori dan RAM yang lebih besar, akan sangat berguna untuk konsumen dalam menyimpan foto selfie dan merekam video vlog mereka," kata dia, Selasa (24/1/2017) di Vosco Coffee, Malang, Jatim. 

Sementara itu, Aryo menjelaskan untuk segi keamanan, F1s menggunakan fitur pemindai sidik jari alias fingerprint scanner pada tombol home yang tertera di sisi bawah tengah layar. 

Fitur ini memungkinkan pengguna untuk bisa mendaftarkan lima sidik jadi berbeda untuk membuka ponsel dan membuka aplikasi-aplikasi di dalamnya, dengan pemrosesan akses sidik jari 0,2 detik.

Spesifikasi lain dari ponsel ini meliputi prosesor octa-core, layar 5.5 inch, baterai 3075 mAH, dan sistem operasi Android 5.1.1 Lollipop. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Sukmana

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES