Tekno

Nintendo Switch Siap Dirilis Maret 2017

Selasa, 24 Januari 2017 - 04:11 | 30.63k
Nintendo Switch (Foto: media.nintendo)
Nintendo Switch (Foto: media.nintendo)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Perusahaan game Jepang, Nitendo akan merilis Nintendo Switch pada tanggal 3 Maret 2017 mendatang.

Menurut informasi yang dihimpun dari Gamespot, lembaga penelitian DFC Intelligence telah memprediksi, perangkat game terbarunya ini akan terjual 40 juta unit sampai akhir tahun 2020.

Menurut penelitian tersebut, target penjualan tersebut akan naik tiga kali lebih tinggi dari penjualan Nintendo Wii U pada empat tahun pertamanya.

Sebelumnya, Nintendo Wii U memang tercatat memiliki penjualan terburuk sepanjang sejarah konsol rumahan Nintendo. Konsol Nintendo Wii U ini hanya meraih 13,36 juta unit dalam empat tahun masa penjualan dan sangat jauh dengan penjualan versi sebelumnya Nintendo Wii yang  mencatatkan penjualan 100 juta unit.

CEO DFC, David Cole mengatakan karakteristik yang unik dari Nintendo Switch akan membuka pasar yang lebih luas.

"Nintendo perlu memperhatikan secara seksama kualitas software atau game yang menjadi isu utama Nintendo," katanya.

Sementara itu, Pihak Nintendo menyatakan akan menyediakan dua juta unit Nintendo Switch pada peluncurannya bulan Maret 2017 nanti. Tak hanya itu, pada perilisan nanti,Nintendo Switch juga akan diiringi oleh sedikitnya 10 game, seperti salah satunya adalah The Legend of Zelda: Breath of the Wild.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dhina Chahyanti
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES