Otomotif

Mobil Alphard 'Turun Kasta' Buat Angkut Batako

Rabu, 18 Januari 2017 - 20:24 | 375.87k
Mobil Toyota Alphard yang digunakan untuk menagngkut batako (Foto: Indoblazer)
Mobil Toyota Alphard yang digunakan untuk menagngkut batako (Foto: Indoblazer)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Biasanya kendaraan mewah berharga miliaran Rupiah digunakan para selebritas, kawanan bos besar, atau pejabat kelas atas, kali ini harus turun kasta.

Yang pertama Mobil Toyota Alphard. Entah dari mana asal postingan foto mobil mewah itu, nampak jelas mobil berwana hitam itu berisi bahan bangunan batako.

Dalam foto terlihat ada seorangi kuli yang sedang mengangkut memindahkan batako dari mobil berharga Rp1,5 miliar menggunakan gerobak pasir dalam sebuah proyek bangunan.

Foto yang menjadi viral di internet itu membuat Netizen terheran-heran. 

Mobil mewah lainnya yang bernasib serupa adalah Land Rover. Di Arab seorang peternak kambing, mengangkut rumput makan ternak menggunakan mobil kebanggan rakyat Inggris itu. 

Land-RoverYbM8q.jpgMobil Land Rover yang digunakan untuk menagngkut kambing (Foto: Indoblazer)

Padahal Land Rover merupakan merek mobil legendaris Inggris dan punya nilai prestis. Bahkan mobil ini biasa digunakan oleh keluarga kerajaan.  

Di pasaran Indonesia, mobil mewah ini dibandrol Rp3 miliar. 

Land Rover selaku pemilik merek mobil ini meradang. Perwakilan mereka di Timur Tengah buru-buru membuat pernyataan resmi, mereka merasa si pemilik kendaraan tidak menghargai sejarah dan nilai merek Inggris tersebut.

Tak kalah menariknya, seorang pedagang sayur menggunakan motor sport sepeda motor berjenis sport Yamaha YZF R25 untuk berjualan setiap hari.

Yamaha-YZF-R25aX816.jpgSepeda motor berjenis sport Yamaha YZF R25 untuk berjualan sayur (Foto: Indoblazer)

Foto yang diunggah Arif Subkhan itu awalnya dianggap hasil editan. Namun Arif membantahnya, kata Arif motor seharga Rp54 juta itu dipakai oleh tukang sayur di sekolah SMP 3 Magelang, Jawa Tengah.

Arif juga menceritakan bahwa motor sport itu dibeli pedagang sayur dari hasil menabung selama 6 tahun. Menurut Arif, pedagang sayur ini memang terlihat berbeda, dibanding dengan tukan sayur kebanyakan. 

" Ini bakulnya anak muda yang nyentrik, rambut semir kuning, pakaian gaul dan sepatu sneakers," tulis Arif di kolom komentar. 

Bagaimana, Anda juga tak menyangka bukan, kendaraan mewahpun bisa turun kasta.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES