Olahraga

Investasi Seret, Masa Depan Manor Terancam

Jumat, 13 Januari 2017 - 16:19 | 34.41k
ILSUTRASI: Logo F1 (Foto: We Need Fun)
ILSUTRASI: Logo F1 (Foto: We Need Fun)

TIMESINDONESIA, LONDON – Tim Manor terancam tak dapat ikut dalam kompetisi F1 2017. Hal ini disebabkan karena bekas tim pembalap Indonesia, Rio Haryanto, ini diberi tenggat hingga 20 Januari mendatang untuk mengamankan investasi segar agar bisa mengikuti musim 2017. 

Geoff Rowley, administratur bersama di FRP advisory, mengakui tim ini membutuhkan investasi keberlanjutan yang besar jika ingin tetap berlaga di F1.

Keikutsertaan Manor dalam awal kompetisi Grand Prix Australia pada 26 Maret mendatang juga bergantung pada hasil proses administrasi. "Dan setiap negosiasi terkait dengan pihak-pihak yang tertarik adalah kesempatan yang sangat terbatas," ujar Rowley.

Secara finansial Manor didukung pemilik perusahaan energi, Stephen Fitzpatrick, yang mempekerjakan 221 pegawai. 

Sebenarnya sejak semester kedua 2016, Manor telah melakukan sejumlah pembicaraan dengan sejumlah investor, tapi hingga kiniu belum mendapatkan hasil. "Satu hal yang saya pahami sedari awal, di dalam kompetisi F1 saat ini, dana yang besar seimbang dengan prestasi," kata Fitzpatrick. 

Dalam peringkat akhir konstruktor 2016, Manor berada di posisi terakhir dengan satu poin. Pembalap Jerman, Pascal Wehrlein, mencetak satu-satunya poin itu seusai finis di peringkat kesepuluh pada GP Austria. Sedangkan Rio Haryanto yang berlaga di separuh musim gagal menyumbangkan poin untuk Manor. 

Sementara itu, melihat ketidakjelasan Manor, dua pembalapnya bersiap angkat kaki,  Wehrlein disebut-sebut akan menggantikan pembalap Brasil, Felipe Nasr, di tim Sauber. Sedangkan pembalap asal Prancis, Esteban Ocon, akan bergabung dengan Force India.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Ahmad Sukmana
Sumber : BBC

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES