Peristiwa Daerah

Anggota Pasukan Perdamaian Dunia Ini Lulusan MTs Bantul

Kamis, 12 Januari 2017 - 22:32 | 92.83k
Prajurit TNI AD lulusan MTsN Bantul Kota Wahyu Andriyanto berada di Sudan dalam misi perdamaian. (foto: ajp timesindonesia)
Prajurit TNI AD lulusan MTsN Bantul Kota Wahyu Andriyanto berada di Sudan dalam misi perdamaian. (foto: ajp timesindonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Namanya Wahyu Andriyanto. Pemuda yang sekarang tergabung dalam Kesatuan Yonif 623/BWU Kalimantan Selatan ini tercatat sebagai lulusan MTs Negeri Bantul, Yogyakarta, pada 2005. Sejak Maret 2016 lalu, dia terpilih menjadi bagian TNI yang dikirim ke luar negeri dalam misi perdamaian.

Melalui pesan singkat, Wahyu mengatakan bahwa dia saat ini berada di Sudan untuk menjalani tugas sampai April 2017 mendatang. Melalui foto yang dikirimnya, Wahyu mengabarkan aktivitasnya bersama masyarakat muslim di Sudan.

Menjadi tentara adalah cita-cita Wahyu sejak kecil. Dia merasa bahwa MTsN Bantul Kota tempatnya belajar telah memberikan bekal baginya untuk terus melatih kemampuan sehingga dapat terasah seperti sekarang. "Saya berharap adik-adik kelas belajar lebih giat. Guru-guru di madrasah sangat berkompeten mengantarkan anak didiknya berprestasi dalam kehidupan nyata," ujar Wahyu.

Teman sekelas Wahyu, Swari Putri menilai pemuda 27 tahun itu sebagai siswa yang tidak banyak cakap. Kalau berbicara seperlunya saja. Di kelas III C MTsN Bantul Kota, kemampuan akademik Wahyu juga terbilang biasa-biasa saja.

"Namun kegigihan dan militansinya dalam berjuang mengejar cita-citanya menjadi tentara memang patut diacungi jempol," kata Putri.

Wali kelas Wahyu saat di MTs, Rr Sri Dwi Astuti, juga mempunyai penilaian sama. Menurutnya, Wahyu termasuk siswa yang menyenangkan. "Wahyu tipikal anak santun, ia juga tidak memiliki catatan buruk selama belajar di madrasah," kenangnya.

Pada 13 Januari ini, Wahyu akan merayakan ulang tahunnya yang ke-27. Ulang tahun yang terbilang berbeda lagi istimewa. Sebab, bergabung sebagai prajurit TNI AD sejak tahun 2010 dan berkat kemampuan yang dimilikinya, Wahyu merayakannya bersama prajurit lainnya yang bertugas di Sudan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Publisher : Sholihin Nur
Sumber : Kemenag

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES