Peristiwa Daerah

Perombakan Alat Kelengkapan Dewan Dilakukan Besok

Kamis, 12 Januari 2017 - 19:05 | 32.68k
Ketua DPRD Kota Probolinggo, Agus Rudiyanto Ghaffur. (foto: Iqbal/TIMESIndonesia)
Ketua DPRD Kota Probolinggo, Agus Rudiyanto Ghaffur. (foto: Iqbal/TIMESIndonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Perombakan pimpinan alat kelengkapan DPRD Kota Probolinggo, Jawa Timur bakal dilakukan besok, Jumat (13/1/2017).

Keputusan itu diperoleh dalam rapat pimpinan (rapim) DPRD yang dilanjutkan oleh Badan Musyawarah (Banmus) DPRD dengan menyusul jadwal paripurna.

"Empat fraksi sepakat agar besok paripurna. Sedangkan Fraksi GeDe (Gerindra-Demokrat, Red) dan Nasdem, menginginkan penundaan," kata Ketua DPRD Kota Probolinggo, Agus Rudiyanto Ghaffur.

Empat fraksi yang dimaksud, yaitu Fraksi PDIP (sembilan kursi), Golkar (lima kursi), PKB (empat kursi) dan PPP (tiga kursi). Karena yang menghendaki rapim digelar besok lebih banyak, paripurna tetap dijadwalkan besok.

Fraksi GeDe memiliki lima kursi di DPRD. Sementara Nasdem, memiliki empat kursi.

Rudi mengungkapkan, dari enam fraksi di lembaga DPRD, hanya Fraksi GeDe yang tidak mengirimkan utusan anggotanya di alat kelengkapan DPRD (AKD) hingga batas akhir, Rabu (11/1/2017) lalu.

Fraksi GeDe meminta tambahan waktu hingga 23 Januari karena saat ini ketua DPC Partai Gerindra sedang umrah.

Karena tak mencapai titik temu, rapim diskorsing 15 menit. Fraksi diberi kesempatan berkonsultasi dengan pimpinan parpol masing-masing.

Saat rapim dimulai lagi, koalisi parpol besar (PDIP, Golkar, PKB dan PPP) sepakat paripurna digelar besok. Sementara GeDe dan Nasdem, satu suara agar paripurna ditunda.

"Agenda dewan padat. Pekan ketiga, ada jadwal reses. Kalau sampai besok GeDe belum mengirimkan utusan, pimpinan akan membacakan utusan dari lima fraksi saja dalam paripurna,” sebut Rudi kepada TIMES Indonesia. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES