Peristiwa Nasional

Andai Tak Sua Jokowi, Mahasiswa Siapkan Demo Lebih Besar

Kamis, 12 Januari 2017 - 17:05 | 52.08k
Unjuk rasa mahasiswa bertajuk Demo Bela Rakyat 121 di Jakarta (Foto: antaranews)
Unjuk rasa mahasiswa bertajuk Demo Bela Rakyat 121 di Jakarta (Foto: antaranews)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Para mahasiswa yang tergabung dalam aliansi Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Jabodetabek menggelar unjuk rasa Bela Rakyat 121 pada Kamis (12/1/2017). Dalam aksinya mereka menuntut bertemu langsung Presiden Joko Widodo.

Menurut Ihsan Munawar dari Sekolah Tinggi Ekonomi Islam SEBI selaku koordinator aksi, pihaknya sudah menyampaikan surat resmi kepada Menteri Sekretaris Negara Pratikno untuk bertemu presiden dalam unjuk rasa hari ini.

"Kami ingin menyampaikan langsung dan bertemu dengan Presiden Jokowi. Kami sudah melayangkan surat resmi kepada Pak Pratikno," ujarnya di lokasi aksi.

Ia menegaskan jika tuntutan bersua presiden tersebut tidak digubris pemerintah, maka mereka berencana kembali menggelar aksi dalam skala lebih besar.

"Apabila itikad baik kami tidak digubris dengan baik. Maka di aksi selanjutnya akan lebih besar dari hari ini," tegasnya.

Dalam aksinya ini, massa mahasiswa berkumpul di sekitar Bundaran Bank Indonesia pada pukul 13.00 WIB dan bergerak menuju Istana Merdeka, di Jalan Medan Merdeka Utara.

Ratusan mahasiswa perwakilan dari 20 perguruan tinggi di Jabodetabek memprotes kebijakan pemerintah yang dianggap tidak pro rakyat, antara lain kenaikan tarif STNK dan BPKB, pencabutan subsidi listrik golongan 900 VA dan perubahan kembali mekanisme penetapan harga BBM. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Dhian Mega
Sumber : Berbagai Sumber

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES