Peristiwa Nasional

Arab Saudi Tambah Kuota Haji Indonesia

Rabu, 11 Januari 2017 - 22:11 | 22.39k
ILUSTRASI: Haji. (Foto: istimewa)
ILUSTRASI: Haji. (Foto: istimewa)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Kabar gembira bagi jamaah haji Indonesia yang telah menunggu lama. Pemerintah Kerajaan Arab Saudi mengabulkan permintaan tambahan kuota haji 2017 dari Pemerintah Indonesia menjadi 221.000 orang.

Jumlah itu naik 52.200 orang dari tahun 2016 yang ’’hanya’’ 168.800 orang. Kenaikan itu diumumkan langsung Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu petang. Hadir dalam pengumuman itu Menteri Agama Lukman Hakim Saifudin dan Menteri Luar Negeri Retno Marsudi.

Kenaikan kuota haji ini tak terlepas dari upaya Indonesia dalam melobi Arab Saudi. ’’Menag sudah membicarakan mengenai kenaikan kuota haji bagi Indonesia saat berkunjung ke Arab Saudi pada September 2015,’’ ucap Jokowi.

Jokowi pun menyampaikan perhargaan yang tinggi terhadap Pemerintah Arab Saudi yang telah memberikan tambahan kuota haji kepada Indonesia.

"Dengan sudah adanya keputusan ini, persiapan haji 2017 sudah dapat dilakukan sejak dini," kata Jokowi.

Presiden Jokowi juga mengungkapkan rencana kunjungan Raja Arab Saudi pada bulan Maret 2017 nanti. Ia menegaskan bahwa Pemerintah Indonesia menyambut baik rencana tersebut. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Khoirul Anwar
Publisher : Ahmad Sukmana

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES