Peristiwa Nasional

Dijenguk Kapolda Jatim, Ini Pesan KH Hasyim Muzadi

Rabu, 11 Januari 2017 - 16:13 | 67.62k
Kapolda Jatim Irjen Pol Machfud Arifin. (Foto: Senda Hardika/TIMES Indonesia)
Kapolda Jatim Irjen Pol Machfud Arifin. (Foto: Senda Hardika/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Hingga Rabu (11/1/2017) siang, KH Hasyim Muzadi masih di Rumah Sakit Lavalette, Kota Malang, Jawa Timur. Kondisi KH Hasyim Muzadi kini sudah mulai membaik.

Kapolda Jatim, Irjen Pol Machfud Arifin, usai memberikan penghargaan (reward) kepada Bripka Arifin di Mapolres Malang, Kapolda langsung menjenguk KH Hasyim Muzadi, yang masih terbaring di rumah sakit Lavalette.

Saat bertemu kiai sepuh Nahdlatul Ulama (NU) itu, Kapolda Jatim mengaku mendapat wejangan. "Saya dapat wejangan ya untuk generasi muda juga buat sowan ke kiai sepuh, gitu aja," aku Irjen Pol Machfud Arifin saat ditanya awak media.

BACA JUGA: KH Hasyim Muzadi Sakit, Kapolres: Semoga Lekas Sembuh Kiai

Menurut Machfud, kondisi kiai Hasyim Muzadi saat ini sudah baik meski masih terbaring lemas di kamar ruang Saphire VIP 6.

"Kondisi beliaunya sudah membaik," katanya. Kiai Hasyim Muzadi, yang kini menjabat anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Watimpres), memang beberapa hari berada di rumah sakit.

kapolres-jenguk-hasyim-muzadisendahzCI6.jpg

Kapolres Malang, AKBP Yade Setiawan Ujung (dua dari kanan) saat menjenguk KH Hasyim Muzadi, di Rumah Sakit Lavalette, Kota Malang. Kondisi KH hasyim sudah mulai membaik, Selasa (10/1/2017). (Foto: Agus/TIMES Indonesia)

Namun, Selasa (10/1/2017) malam, kondisi kiai Hasyim sudha mulai membaik. Hal itu saat dijenguk Kapolres Malang AKBP Yade Setiawan Ujung.

"Semoga beliaunya lekas sembuh. Bisa kembali beraktivitas. Doanya dari semua pihak untuk beliau, semoga cepat sembuh," kata YS Ujung, usai menjenguk kiai Hasyim.

Sementara, menurut keterangan Abdul Hakim Hidayat, anak ketiga Hasyim Muzadi, kondisi kiai Hasyim sudah membaik. "Alhamdulillah kondisinya sudah membaik dan sudah bisa bercanda," kata Abdul Hakim Hidayat.

Kapolda Jatim menjenguk KH Hasyim didampingi Wakil Wali Kota Malang, Sutiaji dan Kapolresta Malang, AKBP Decky Hendarsono serta beberapa jajarang TNI di Malang.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Ahmad Sukmana

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES