Peristiwa Daerah Khittah NU Jaga NKRI

LTN-NU Jatim Rumuskan Keselamatan Bangsa Bersama Kiai

Rabu, 11 Januari 2017 - 14:44 | 40.13k
Suasana seminar nasional yang digelar LTN-NU Jatim di Sukorejo Situbondo Jawa Timur, Rabu (10/1/2017). (Foto: Achmad Suusdi/TIMES Indonesia)
Suasana seminar nasional yang digelar LTN-NU Jatim di Sukorejo Situbondo Jawa Timur, Rabu (10/1/2017). (Foto: Achmad Suusdi/TIMES Indonesia)
FOKUS

Khittah NU Jaga NKRI

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Pengurus Wilayah (PW) Lajnah Ta'lif wan Nasyr Nahdlatul Ulama’ (LTN-NU) Jawa Timur menggelar Seminar Nasional dan Halaqoh Ulama' dengan tema Refleksi 33 tahun Khittah NU, di Situbondo, Rabu (11/1/2017).

Organisasi yang berfungsi melaksanakan program penulisan, penerjemah, penerbitan buku, media informasi dan pengembangan radio dakwah NU ini mengadakan acara tersebut dengan tujuan mempererat Jam'iyyah dan Jama'ah NU.

Muhyidin Khatip selaku Ketua Panitia saat memberikan sambutan mengatakan, acara yang digelar selama dua hari ini fokus untuk merapatkan barisan internal NU demi persatuan dan keselamatan bangsa.

"Kita lakukan dengan cara refleksi Khittah NU 1983-1984 yang saat itu juga terlahir di Sukorejo," kata Muhyidin Khatip.

Acara ini digelar di Auditorium Ma'had Aly, PP Salafiyah Syafi'iyyah Sukorejo, Desa Sumber Rejo, Kecamatan Banyuputih Kabupaten Situbondo Jawa Timur ini dihadiri sekitar 80 aktivis, kiai muda dan peneliti NU para kiai kultural dan struktural NU. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES