Gaya Hidup

Hindari Pakai Masker Terlalu Lama, Ini Bahayanya

Kamis, 12 Januari 2017 - 01:27 | 122.38k
ILUSTRASI. Perawatan wajah dengan masker. (Foto: makeoverly.com)
ILUSTRASI. Perawatan wajah dengan masker. (Foto: makeoverly.com)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Penggunaan masker wajah sudah sangat akrab bagi para wanita. Masker biasa digunakan untuk mendapatkan wajah yang kencang, halus, cerah, dan bersih. Meski dinilai aman, menggunakan masker ada aturannya. Terlalu lama membiarkan masker menempel di wajah bisa mengakibatkan masalah pada wajah.

Dokter spesialis kulit dan kelamin, Kardiana Purnama Dewi mengatakan batas maksimal menggunakan masker wajah hanya 30 menit. Lebih dari 30 menit, manfaat yang diinginkan dari masker malah bisa tak didapat.

"Menggunakan masker terlalu lama sama halnya dengan terlalu lama mandi. Kulit bisa jadi berkeriput," ujarnya, dilansir dari Antara, Rabu (11/1/2017).

Meski harus ada batasan waktu saat menggunakan masker, Dewi menambahkan, bahwa pada dasarnya masker wajah bisa digunakan setiap pekan, bahkan setiap hari. Tetapi itu hanya berlaku pada masker untuk melembabkan kulit wajah.

"Tergantung komposisi masker, kalau kandungan buat mengencangkan kulit dan sebagainya, seminggu dua kali," ujar dia.

Saat menggunakan masker sebaiknya pastikan kondisi kulit wajah sedang tidak bermasalah. Selain itu pilihlah masker dengan bahan-bahan yang aman dan tidak menimbulkan alergi atau iritasi. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Siska Febrina

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES