Gaya Hidup

Tuntaskan Masalah Ketiak Hitam dengan Cara Ini

Rabu, 11 Januari 2017 - 04:31 | 77.20k
ILUSTRASI. Mencerahkan ketiak hitam dengan kentang. (Foto: organicauthority.com)
ILUSTRASI. Mencerahkan ketiak hitam dengan kentang. (Foto: organicauthority.com)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Ketiak berwarna gelap menimbulkan rasa tidak percaya diri pada sejumlah besar wanita, terutama mereka yang gemar mengenakan busana tanpa lengan. Selain itu, ketiak hitam pun terlihat kurang sedap dipandang saat Anda berpose bebas ketika difoto.

Penyebab ketiak berwarna hitam ini juga beragam, diantaranya adalah keringat dan penggunaan deodoran. Selain itu keseringan mencabut/ mencukur bulu ketiak juga menjadi pemicu menggelapnya kulit ketiak. Saat kita mencabut atau mencukur bulu ketiak, sel-sel kulit mati akan menumpuk dan akhirnya membuat kulit ketiak tampak kusam dan hitam.

Namun Anda tak perlu khawatir, masalah ketiak bisa diatasi. Ada banyak cara untuk mengatasi masalah ketiak, salah satu cara alami adalah menggunakan kentang. Kentang mengandung pati yang dapat menghaluskan kulit serta mencerahkan kulit.

Untuk memutihkan ketiak dengan kentang caranya sangat mudah sekali. Cara pertama yaitu anda iris tipis-tipis kentang, kemudian gosokan pada ketiak. Diamkan selama 25 menit dan bilas dengan air hangat hingga bersih.

Cara kedua, parut kentang kemudian peras dan ambil airnya. Oleskan air perasan kentang tersebut pada ketiak, diamkan selama 25 menit dan bilas dengan air hangat hingga bersih. Untuk hasil yang maksimal anda harus melakukan perawatan tersebut setiap hari. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Siska Febrina

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES