Peristiwa Daerah Arema Berduka

Ini Klub Sepak Bola yang Pernah Dibela AK

Selasa, 10 Januari 2017 - 20:04 | 57.32k
Achmad Kurniawan, Kiper Arema. (Foto: bola)
Achmad Kurniawan, Kiper Arema. (Foto: bola)
FOKUS

Arema Berduka

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Sosok mendiang Achmad Kurniawan, yang populer disapa AK, tak diragukan lagi perjuangannya membela klub sepak bola di Indonsia. Ia adalah sosok kiper terbaik saat membela tim yang dibelanya.

Apalagi, sosok AK tak akan pernah dilupakan oleh Aremania dan Aremanita serta warga Malang. Di Arema, AK memang sering tergosor oleh adiknya, Kurnia Meiga.

Namun, perjuangan AK akan tetap dikenang oleh warga Malang. Nama AK akan terus melekat dengan nama Arema.

BACA JUGA: Aremania: AK Orangnya Humoris, Dekat dengan Aremania

Diketahui, AK memang baru bergabung dengan tim Singo Edan sejak 2010 silam. Namun, namanya sudah 'harum' di mata suporter Arema.

Sejak berkarir di dunia sepak bola, AK pertama bergabung dengan Persita Tangerang, dari 2001 hingga 2006. Tahun 2006-2008, mendiang bergabung di Arema Malang.

Selanjutnya, pada tahun 2008-2009, dia bergabung dengan Persik Kediri dan tahun 2009-2010, bergabung dengan PS Semen Padang.

Sejak tahun 2010-2011, dia terus berlabuh di bumi Arema. Yakni  menjadi kiper Arema Indonesia. Arema 'pecah' menjadi dua tim, sejak tahun 2012, AK bergabung di Arema Cronus, karena yang diakui PSSI untuk berlaga adalah Arema Cronus.

BACA JUGA: BERITA FOTO: Jenazah AK di Kamar Jenazah RSSA Malang

Data yang dihimpun TIMES Indonesia, AK lahir di Jakarta pada 31 Oktober 1977. Untuk karirnya di dunia sepak bola, AK tak hanya 'setia' di klub profesional. Tapi ia pernah dipercaya untuk menjadi kiper tim nasional Indonesia untuk menuju laga Piala Asia 2011.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES