Olahraga Arema Berduka

Achmad Kurniawan, Kiper Arema Meninggal Dunia

Selasa, 10 Januari 2017 - 18:01 | 217.13k
Achmad Kurniawan, Kiper Arema. (Grafis: TIMES Indonesia)
Achmad Kurniawan, Kiper Arema. (Grafis: TIMES Indonesia)
FOKUS

Arema Berduka

TIMESINDONESIA, JAKARTA – “Inalillahi Wainnailaihi Rajiun. Selamat jalan Kung (Achmad Kurniawan), begitu sepenggal kalimat yang ditulis Hamka Hamzah, dalam akun Instagram miliknya.

Kalimat itu sebagai ucapan dari Hamka Hamzah untuk Achmad Kurniawan, yang populer disapa AK. AK adalah kiper tim sepak bola kesayangan Aremania dan Aremanita, Arema Cronus Indonesia.

Kabar duka itu jelas menyelimuti pemain, managemen Arema serta Aremania, Aremanita dan warga Malang.

BACA JUGA: Ini Penyakit yang Diderita AK hingga Tutup Usia

Kiper andalan 'Singo Edan' itu dikabarkan meninggal dunia, Selasa (10/1/2017). Diketahui, AK sempat menjalani perawatan intensif sejak akhir Desember lalu di Rumah Sakit Saiful Anwar (RSSA) Malang.

Saat mengalami sakit, mengeluh sesak nafas, AK langsung dilarikan ke rumah sakit (RSSA) Malang. Bahkan, AK dikabarkan sempat koma saat dirawat di IGD Rumah Sakit Saiful Anwar, Malang. 

Sejak itu, muncul ucapan dari banyak pihak, terutama Aremania dengan harapan AK cepat diberikan kesembuhan. Namun, umur bicara lain. AK harus menutup usianya Selasa (10/1/2017) sore.

Mengetahui KA tutup usia, Hamka langsung menulis rasa duka dan memberikan doa agar AK mendapat tempat terbaik di sisi Allah SWT.

"Inalillahi wainnailaihi rojiun, selamat jalan Kung, ternyata Allah lebih sayang ama lu Kung. Insyaallah diterima di sisi Allah," tulis Hamka di akun nstagram miliknya, Hamka23Hamzah.

Postingan Hamka langsung menarik perhatian publik terutama warga Malang dan pecinta sepak bola. Dari sumber TIMES Indonesia di internal managemen Arema, jenazah AK berada di RSSA Malang.

Sementara itu, Manajer Arema FC, Ruddy Widodo sudah membenarkan jika AK memang meninggal dunia. "Betul, baru saja saya dapat kabar dari Begal (Pelatih kiper Arema FC, Yanuar)," terang Ruddy Widodo. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES