Olahraga

Cristiano Ronaldo Dinobatkan Sebagai Pemain Terbaik FIFA

Selasa, 10 Januari 2017 - 09:33 | 111.25k
Cristiano Ronaldo memenangi gelar Pemain Terbaik keempat kalinya. (Foto: istimewa)
Cristiano Ronaldo memenangi gelar Pemain Terbaik keempat kalinya. (Foto: istimewa)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Cristiano Ronaldo terpilih sebagai pemain terbaik FIFA untuk keempat kalinya, Selasa (10/1/2017). Pemain Real Madrid ini mengungguli rival lamanya bintang Barcelona Lionel Messi.

Sementara itu, pelatih asal Italia Claudio Ranieri memenangi penghargaan pelatih terbaik atas keberhasilannya membawa Leicester City menjuarai Liga Inggris.

Ronaldo mendapat penghargaan untuk penampilannya pada 2016 ketika ia memenangi Liga Champions bersama klubnya Real Madrid dan kemudian Piala Eropa  2016 bersama Portugal. Pemenang lima kali dan runner up empat kali Messi berada di urutan kedua, dan penyerang Prancis Antoine Griezmann menghuni urutan ketiga.

"Tidak banyak yang dapat saya katakan, saya dapat berkata bahwa 2016 merupakan tahun terbaik dalam karir saya," kata Ronaldo usai menerima penghargaan yang digelar di teater Kongresshaus di Zurich, Swiss.

Sebelumnya, penghargaan ini bernama Ballon d'Or, yang diselenggarakan FIFA bersama majalah France Football mulai 2010 sampai 2015. Namun penghargaan itu dinamai ulang sebagai "Yang Terbaik" pada tahun ini setelah berpisah dengan majalah Prancis tersebut.

Adapau France Football meneruskannya dengan penghargaannya sendiri yang juga dimenangi Ronaldo bulan lalu.

Ronaldo sebelumnya memenanginya pada 2008, 2013, 2014 di mana Messi menjadi runner up pada ketiga kesempatan itu. Messi memenanginya pada 2009 sampai 2012 dan kemudian kembali memenanginya pada 2015 ketika Ronaldo menjadi peringkat kedua pada setiap kesempatan, kecuali pada 2010 saat Andres Iniesta berada pada posisi kedua. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Sukmana
Sumber : Antara News

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES