Gaya Hidup

5 Makanan yang Bisa Merawat Rambut, Kulit dan Kuku

Selasa, 10 Januari 2017 - 06:34 | 28.42k
ILUSTRASI - Perawatan Rambut (Foto: alphacoders)
ILUSTRASI - Perawatan Rambut (Foto: alphacoders)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Memiliki kulit, kuku dan rambut yang sehat merupakan dambaan semua wanita. Sampai-sampai mengeluarkan cukup banyak uang untuk merawat tiga hal tersebut. 

Kini tak perlu mahal untuk merawat itu semua, ada cara alami yang bisa dilakukan.

Dikutip dari ehow.com, 5 makanan ini bisa membantu secara alami untuk membuat kulit, rambut dan kuku Anda lebih sehat.

1. Alpukat dan Olive Oil
Alpukan dan olive oil memiliki banyak vitamin E dan C, yang memberikan banyak manfaat bagi tubuh Anda. Vitamin E menjadi antioksidan yang sangat bagus untuk melawan radiasi sinar UV yang membuat kulit akan cepat rusak, dan dua makanan ini akan memperlambat penuaan dini sehingga kulit Anda akan tetap sehat.

2. Sayuran Hijau
Bayam merupakan sayuran hijau yang baik bagi kulit Anda, karena dapat mengangkat elastisitas kulit. Sayuran ini memiliki banyak kandungan vitamin C, yang dapat merangsang pertumbuhan kolagen kulit, sehingga lebih kenyal dan lebih cerah bersinar.

3. Makanan Fermentasi
Salah satu jenis makanan yang dapat menjaga rambut, kulit dan kuku Anda tetap bersinar dan segar adalah makanan yang sudah difermentasi. Karena memiliki kandungan enzim dan vitamin yang baik untuk menjaga metabolisme tubuh dan juga memberikan antioksidan bagi tubuh Anda.

4. Kacang
Bila berbicara makanan kacang pasti menduga akan menyebabkan biang jerawat, padahal kacang memiliki banyak nutrisi yang akan menjaga kulit Anda seperti vitamin E. Dan juga kacang mengandung zinc yang dapat menjaga kulit rambut dan kulit wajah Anda.

5. Telur
Telur mudah dijumpai disekitar kita, kandungan kuning telur mengandung vitamin B7 yang berguna untuk mengurangi rambut rontok dan kuku yang tidak sehat. Gunakan telur yang benar-benar masih fresh untuk mendapatakan hasil yang maksimal, dan konsumsi sesuai porsinya jangan sampai berlebihan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dhina Chahyanti
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : Berbagai Sumber

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES