Olahraga

Mourinho Yakin Rashford Berpotensi Salip Rooney

Selasa, 10 Januari 2017 - 07:07 | 27.53k
Striker muda Manchester United, Marcus Rashford (Foto: skysports)
Striker muda Manchester United, Marcus Rashford (Foto: skysports)

TIMESINDONESIA, INGGRIS – Jose Mourinho yakin Marcus Rashford suatu saat nanti bakal bisa menjadi pencetak rekor di Manchester United, bahkan melampaui legenda macam Sir Bobby Charlton dan Wayne Rooney.

Akhir pekan kemarin, Rooney mencetak gol ke-249 untuk klub kala membawa Setan Merah menekuk Reading di FA Cup. Itu artinya, Rooney sudah menyamai rekor pencetak gol terbanyak United yang lama dipegang Sir Bobby Charlton.

Mourinho sendiri yakin bakal sulit untuk mendekati rekor tersebut di era sepakbola modern saat ini, namun ia yakin Rashford punya potensi besar untuk itu.

"Saya tak tahu berapa jaraknya, tapi saya pikir yang mendekati rekor itu adalah para pemain yang sudah meninggalkan United. Marcus, ia masih 19 tahun. Jika ia main di United sampai akhir karir, mungkin Marcus bisa melakukannya tapi Rooney sudah mencetak banyak gol," tegasnya.

Rashford sendiri baru melakoni debutnya Februari silam, tetapi ia sudah melesakkan 14 gol untuk United. Sempat mandul, ia kembali mencetak dua gol di kemenangan 4-0 lawan Reading tersebut, dan itu tak lepas dari motivasi Mourinho.

"Saya bicara dengannya di waktu jeda. Saya katakan jika saya tak peduli berapa gol yang ia gagal lesakan di babak pertama karena ia bertanggung jawab dalam permainan kami merusak pertahanana lawan. Ia bermain bagus untuk kami," ujarnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Dhian Mega
Sumber : Sky Sports

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES