Kesehatan

Mendeteksi Kesehatan dari Kondisi Bibir

Senin, 09 Januari 2017 - 02:37 | 36.86k
ILUSTRASI. Kondisi bibir dapat menjadi pendeteksi adanya gangguan kesehatan. (Foto: consumerhealthdigest.com)
ILUSTRASI. Kondisi bibir dapat menjadi pendeteksi adanya gangguan kesehatan. (Foto: consumerhealthdigest.com)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Bibir ternyata dapat mendeteksi masalah kesehatan seseorang. Caranya adalah dengan mengamati adanya perubahan yang terjadi pada bibir kita. Kondisi bibir yang tidak seperti biasanya dapat memberikan tanda adanya gangguan pada kesehatan. Berikut beberapa kondisi bibir yang menunjukkan kesehatan Anda sedang terganggu, dikutip dari Prevention.

1. Bibir Bengkak
Bibir yang mengalami pembengkakan bisa menjadi tanda adanya alergi. Kondisi ini biasanya berawal dari rasa gatal dan bibir terasa tebal. Kondisi ini juga memungkinkan disertai dengan mata berair.

2. Bibir Kering
Anda yang mengalami konsisi bibir tiba-tiba kering, bahkan ada luka di sudut-sudut mulut harus segera menyadarinya. Kondisi ini bisa menggambarkan bahwa Anda sedang kekurangan cairan, zat besi, seng, vitamin B3, atau vitamin B6.

3. Lepuhan Kecil
Munculnya lepuhan kecil berisi air di sekitar bibir juga menjadi penanda kondisi tubuh sedang mengalami masalah. Lepuhan kecil ini bisa menjadi penanda bahwa Anda sedang mengalami stres atau kelelahan kerja. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Siska Febrina

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES