Indonesia Positif

SAR Brimob-TNI Bahu Membahu Bantu Korban Banjir Purwodadi

Jumat, 06 Januari 2017 - 17:43 | 69.90k
Subscribe TIMES TV KLIK

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Anggota gabungan SAR Brimob Detasemen B Pelopor Satbrimob Polda Jatim  bahu membahu bersama warga membersihkan lokasi banjir di Kecamatan Purwodadi, Pasuruan, Jatim, pagi tadi (6/1/2017).

Mulai pukul 06.10, anggota SAR Brimob Subden 2/B, Subden 1/B, dan Subden 4/B tiba di lokasi banjir yang sempat memutus jalur utama Malang-Surabaya Kamis (5/1/2017) sore. Mereka langsung membantu warga membersihkan sampah dan puing-puing akibat banjir.

’’Ini sebagai bentuk bakti kami untuk membantu masyarakat yang terkena bencana di Purwodadi,’’ tandas Komandan Detasemen B Pelopor Satuan Brimob Polda Jatim AKBP Sunadi pada TIMES Indonesia.

Brimob-2i0LH.jpg

Selain SAR Brimob, bakti sosial ini juga dihadiri Wakil Gubernur Jatim Saifullah Yusuf, Bupati Pasuruan H. Irsyad Yusuf, serta para pejabat Forkompimda Pasuruan. Sejumlah anggota TNI dari Kodim Pasuruan juga tampak turut bekerja bakti.

Gus Ipul, sapaan akrab Saifullah Yusuf, juga melakukan pengecekan pada sejumlah infrastruktur. Mulai dari jembatan, jalan desa, hingga rumah penduduk. ’’Segala kerusakan akan dibangun oleh Pemda Pasuruan. Nanti Gus Irsyad (bupati Pasuruan, Red) yang akan turun langsung,’’ucap Gus Ipul.

Dari data yang dihimpun SAR Brimob, kerusakan akibat banjir menimpa sejumlah rumah warga. Mulai dari roboh, rusak berat, hingga terendam air. Hingga saat ini kerugian ditaksir mencapai Rp 200 juta. (*)

Video Kerja Bakti Brimob, Simak di Sini:

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES