Gaya Hidup

Hati-Hati! 3 Bahan Lip Balm Ini Dapat Mengiritasi Bibir

Sabtu, 07 Januari 2017 - 05:22 | 37.96k
ILUSTRASI. Lip Balm (Foto: lionessebeautybar.net)
ILUSTRASI. Lip Balm (Foto: lionessebeautybar.net)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Tujuan orang menggunakan Lip Balm adalah untuk menjaga kelembaban bibir. Namun apa jadinya jika bibir justru kering, bahkan teriritasi karena menggunakan Lip Balm? Agar terhindar dari iritasi karena penggunaan Lip Balm, Anda harus memperhatikan komposisi Lip Balm yang Anda gunakan. Hal ini karena beberapa orang memiliki alergi terhadap beberapa kandungan yang ada pada Lip Balm. Berikut kandungan Lip Balm yang dapat membuat bibir teriritasi, dikutip dari Prevention.

1. Wewangian
Sebenarnya Lip Balm yang beraroma menjadi favorit para wanita. Namun, bahan pembuat aroma wangi ini tidak selalu cocok dengan kulit bibir setiap wanita. Ada beberapa wanita yang alergi terhadap bahan pembuat aroma wangi pada Lip Balm. Jika digunakan terus menerus, bibir akan menjadi kering bahkan bisa teriritasi.

2. Menthol
Fenol atau menthol merupakan bahan yang memberikan sensasi dingin pada Lip Balm. Meski terasa sejuk saat digunakan, bahan ini sebaiknya juga dihindari. Menurut ahli kulit dari American Academy of Dermatology, Lauren E. Ploch, MD, menthol atau fenol dapat menyebabkan iritasi dan dapat membuat bibir lebih sensitif.

3. Vitamin E
Sebenarnya vitamin E memiliki banyak manfaat untuk kesehatan kulit. Vitamin E mampu menjaga kekencangan kulit dan mencegah penuaan dini. Namun ternyata tidak semua orang bisa mengonsumsi vitamin E. Beberapa orang justru memiliki alergi vitamin E, meskipun sangat langka. Jika Anda termasuk yang alergi sebaiknya hindari pemilihan Lip Balm dengan komposisi yang mengandung vitamin E agar bibir tidak teriritasi. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Siska Febrina

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES