Gaya Hidup

Makanan Ini Bisa Mengatasi Kulit Kering

Jumat, 06 Januari 2017 - 06:32 | 33.98k
ILUSTRASI. Perawatan kulit kering. (Foto: cbn.net)
ILUSTRASI. Perawatan kulit kering. (Foto: cbn.net)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Kulit kering menjadi masalah utama saat udara terlalu dingin dan panas. Agar tidak bertambah parah hingga menimbulkan iritasi, Anda harus segera mengembalikan kelembaban kulit. Berikut beberapa bahan yang dapat membantu mengatasi kulit kering, dikutip dari Women's Health.

1. Susu dan Madu
Dokter kulit Lisa Donofrio,MD, dari American Academy of Dermatology mengatakan lemak dan asam laktat dalam susu sangat menenangkan untuk kulit yang teriritasi. Bahkan jika dicampur dengan madu hasilnya akan lebih maksimal. Hal ini karena madu tidak hanya dapat mempertahankan kelembaban kulit, tetapi juga bersifat antibakteri dan antijamur yang membantu menjaga kesehatan kulit dari iritasi.

2. Minyak Kelapa
Selain menjadi alami pelembab, minyak kelapa juga mengandung antibakteri, antijamur, dan antivirus. Kandungan tersebut bermanfaat untuk menagtasi iritasi pada kulit kering. Caranya juga cukup mudah, Anda cukup mengoleskan minyak kelapa pada bagian kulilt yang kering secara teratur.

3. Minyak Zaitun
Minyak zaitun sering menjadi pilihan untuk mengatasi penuaan dini. Selain itu ternyata minyak zaitun juga bisa dimanfaatkan untuk mengatasi kulit kering akibat iritasi. Minyak zaitun mengandung antioksidan dan mengandung banyak pelembab yang dapat menjaga kelembaban kulit Anda.

4. Kedelai
Bagi Anda yang memiliki kulit kering, kedelai bisa menjadi salah satu terapi perawatan kulit yang baik. Kedelai mengandung vitmain B1 atau tiamin yang merupakan salah satu jenis vitamin yang dapat mengatasi masalah kulit kering dan bersisik, serta dapat menjaga kesehatan kulit. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Siska Febrina

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES