Otomotif

Ditolak Sauber, Akankah Rio Kembali ke Manor?

Rabu, 04 Januari 2017 - 20:06 | 40.94k
Rio Haryanto (Foto: Kompas)
Rio Haryanto (Foto: Kompas)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Rio Haryanto gagal bergabung dengan Sauber dalam ajang Formula One 2017. Wakil Presiden Komunikasi Korporat Pertamina, Wianda Pusponegoro, menyatakan kendala utama dari Rio sebenarnya adalah batas waktu yang ditetapkan Sauber. 

Manajemen Sauber meminta Pertamina untuk memberikan jawaban terkait proposal penawaran mereka maksimal pada 23 Desember 2016 lalu. Namun, Pertamina merasa sulit memenuhinya karena ternyata dana deposit yang diminta terbilang besar.

Pertamina pun meminta perpanjangan waktu. Namun, Sauber tak mengabulkannya karena ingin segera mengumumkan line up pembalap di musim 2017.

Sauber sendiri telah hampir memastikan Pascal Wehrlein menjadi salah satu pembalapnya.  

Sementara itu menurut Direktur Utama Pertamina, Dwi Soetjipto, masih ada peluang bagi Rio untuk kembali membalap di F1 musim depan.

"Kami akan lakukan analisa. Sejauh mana, dia bisa memberikan manfaat," terang Dwi di Jakarta

Peluang Rio memang masih ada. Opsinya, pembalap 23 tahun tersebut kembali ke Manor Racing. Sebab, dua kursi di Manor hingga kini masih kosong.

Bagi Wianda Manor bukan opsi yang tepat bagi Rio untuk mengembangkan diri. Sebab, Manor merupakan tim yang tak konsisten ikut di F1. 

"Sebenarnya, masih jadi bahan pertimbangan. Lakukan atau tidak sama sekali," pungkas Dwi.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dhina Chahyanti
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES