Otomotif

Gerilya Cari Sponsor Rio Haryanto Terus Berjuang Kembali ke F1

Kamis, 29 Desember 2016 - 04:02 | 91.44k
Rio Haryanto. (Foto: Kompas)
Rio Haryanto. (Foto: Kompas)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Rio Haryanto masih optimis dirinya kembali bisa mengemudikan jet darat pada 2017. Ibunda Rio Haryanto, Indah Pennywati, menegaskan manajemen putranya masih berjuang agar bisa kembali balapan di F1 pada 2017. Saat ini fokus utama Rio adalah tampil lagi dilomba jet darat.

"Rio masih berusaha masuk F1 lagi. Sekarang fokus utamanya masih itu, belum ada rencana lain," kata Indah, Rabu (21/12/2016) malam.

Indah mengungkapkan pihaknya terus bergerilya mencari sumber dana dari sponsor. Sejauh ini, respons beberapa pihak positif, hanya belum ada yang konkret.

"Dari dalam negeri kami masih mengharapkan bantuan Pertamina. Waktu itu kan Pertamina mengatakan tetap berkomitmen untuk mensponsori Rio. Saat ini kami masih menunggu konfirmasi dari Pertamina. Mudah-mudahan sebelum kursi tim musim depan terisi semua, Pertamina sudah memberikan approval," ujar Indah.

Tak hanya di dalam negeri, manajemen Rio juga mencari sponsor dari luar negeri. Pencarian sponsor asing itu diemban oleh manajer Rio, Piers Hunnisett.

"Piers juga masih mencari. Dia terus menjalin komunikasi dengan beberapa perusahaan. Semoga segera ada titik terang," tutur Indah.

Indah mengaku terus diburu waktu untuk mendapatkan sponsor. Sebab yang ingin masuk F1 juga banyak. Jadi semakin cepat sponsor didapat, akan semakin baik.

Ditanya soal tim yang sedang dibidik, Indah mengatakan ada dua tim yang masih terbuka.  

"Kalau tim masih ada dua yang masih terbuka, yaitu Manor dan Sauber. Tentu nanti kalau ada sponsor masuk, Rio bisa memilih salah satu di antara dua tim itu," ujar Indah.

Saat ini Rio sendiri dikabarkan tengah melakukan ibadah umroh. Dalam ibadahnya itu Rio berdoa yang terbaik untuk dirinya. Tentunya Rio berharap dipermudah jalannya masuk di F1 lagi. 

Rio Haryanto pembalap Indonesia pertama yang mampu menembus gelaran kelas dunia. Debut di F1 bersama Manor Racing pada musim 2016 harus terhenti pada pertengahan musim karena kendala finansial.  Posisinya kemudian digantikan Esteban Ocon. 

Meski tak turun hingga musim terakhir, penampilan Rio mendapat nilai positif dari beberapa media asing karena bisa menyulitkan rekan setimnya, Pascal Wehrlein, yang digadang-gadang sebagai bintang F1 masa depan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber : Berbagai Sumber

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES