Tekno

Google Maps Hadirkan Fitur Amenities untuk Penyandang Disabilitas

Rabu, 28 Desember 2016 - 01:12 | 27.85k
Fitur Amenities untuk Penyandang Disabilitas. (Foto: Mobilescout)
Fitur Amenities untuk Penyandang Disabilitas. (Foto: Mobilescout)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Aplikasi Google Maps baru saja melakukan pembaruan, dengan memberikan akses kemudahan untuk penyandang disabilitas, terutama yang menggunakan bantuan kursi roda. 

Menurut informasi yang dikutip dari Metro, pada pembaruannya Google Maps dapat memberikan informasi tentang tempat makan, pertokoan, atau bangunan umum lainnya yang dapat diakses oleh para pengguna kursi roda.

Untuk dapat memnggunakan fitur baru ini, pengguna cukup menggunaka menu "Amenities". 

Jika diklik, Google Mapas akan menampilkan informasi tentang bangunan-bangunan yang memiliki pintu masuk yang bisa diakses oleh pengguna kursi roda.

Fitur terbaru ini, mungkin bukan pembaruan yang besar. Akan tetapi, fitur ini akan sangat berguna untuk para pengguna kursi roda dan membuka dunia baru bagi mereka.

Namun, meski demikian, fitur yang dikembangkan oleh Rio Akasaka, Product Manager for Google Drive, ini memang baru tersedia di Amerika Serikat saja. 

Sebagai informasi, Google Maps merupakan aplikasi yang dapat memberikan informasi rute perjalanan hingga navigasi. Dengan begitu, pengguna dapat sampai ke tempat tujuan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES