Peristiwa Daerah

Pasca Libur Natal, Puluhan PNS Bolos Kerja

Selasa, 27 Desember 2016 - 11:21 | 42.93k
Sejumlah kursi diruangan Kesmas Pemkab Lamongan tak berpenghuni, Selasa (27/12/2016). (Foto: Ardiyanto/TIMES Indonesia)
Sejumlah kursi diruangan Kesmas Pemkab Lamongan tak berpenghuni, Selasa (27/12/2016). (Foto: Ardiyanto/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, LAMONGAN – Puluhan Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lamongan, Jawa Timur, bolos kerja, paska libur Hari Raya Natal 2016 kemarin. 

Sejumlah PNS juga datang terlambat saat apel pagi, terlebih dahulu sebelum pukul 7.00 WIB.

Pegawai yang terlihat bolos kerja, terpantau di ruangan Bagian Kesejahteraan Masyarakat (Kesmas) Pemkab Lamongan. Sebagian kursi-kursi tanpa berpenghuni dan hanya sebagian pegawai yang masuk kantor. Selasa (27/12/2016). Meski datang terlambat, mereka tetap mengikuti apel dan berbaris bersama PNS yang telah datang

"Baru tujuh pegawai Kesmas yang masuk, lainnya delapan pegawai izin dan tidak masuk kerja setelah libur Natal," ujar Kasubag Pembinaan Sosial Kesmas Pemkab Lamongan, Sekar.

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian Daerah Lamongan, Ismunawan menyebut, ada 600 pegawai di lingkungan Pemkab Lamongan. "Sekitar 5 persen yang tidak masuk kerja," ucap dia.

Sebagian besar dari PNS, sambung Ismunawan juga datang terlambat pada hari pertama paska libur Natal. "Untuk pegawai yang sering bolos, atasannya langsung yang akan memberikan sanksi," kata dia. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES