Peristiwa Nasional Universitas Islam Malang

Mahasiswa Unisma Belajar 'Ngulik' Gawai Bareng TIMES Indonesia

Kamis, 22 Desember 2016 - 21:27 | 44.60k
Dody Hernanto saat memberi materi dalam Pelatihan Jurnalistik dan pengembangan Sistem Informasi Media di Universitas Islam Malang, Kamis (22/12/2016). (Foto: Senda Hardika/TIMES Indonesia)‎
Dody Hernanto saat memberi materi dalam Pelatihan Jurnalistik dan pengembangan Sistem Informasi Media di Universitas Islam Malang, Kamis (22/12/2016). (Foto: Senda Hardika/TIMES Indonesia)‎
FOKUS

Universitas Islam Malang

TIMESINDONESIA, MALANG – Tidak hanya belajar mengenai menulis berita, para peserta Pelatihan Jurnalistik dan Pengembangan Sistem Informasi Media di Universitas Islam Malang dilatih memanfaatkan gawai (gadget) secara positif.

Dedy Hernanto, salah satu pemateri dalam pelatihan, mengajari civitas akademika Unisma memanfaatkan beragam aplikasi pada smartphone untuk membuat karya yang menarik.

Gawaiho7lg.jpg

Pemanfaatan teknologi gawai secara positif merupakan semangat yang diusung TIMES Indonesia, Building, Inspiring, dan Positive Thinking.‎

BACA JUGA: Unisma Dorong Akademisi Cerdas Bermedia

"Semangat kita dalam memanfaatkan gawai itu Sentuh Gawaimu, Cipta Karyamu," ucap pria yang akrab disapa Mr D ini.

Mr D yang juga mengelola kanal Gawainesia di media online TIMES Indonesia, memberikan arahan secara teknis pada peserta untuk membuat beragam karya. ‎Sebut saja grab touch dan videograf, adalah materi yang diberikannya saat pelatihan yang berlangsung di ‎Gedung B lantai 7 Unisma, Malang, Kamis (22/12/2016).

BACA JUGA: 'Menulis Itu Asyik dan Positif'

Para p‎eserta yang terdiri dari mahasiswa, dosen, dan karyawan ini tampak antusias mempraktekkan materi yang disampaikan pria penyandang predikat gitaris one finger kelas dunia ini.

Pelatihan8gEwp.jpg

Harapannya, kata Mr D, para peserta bisa mengeksplorasi beragam aplikasi untuk menghasilkan karya dan inovasi yang positif bagi pengembangan sistem informasi media. 

Sepanjang seharian penuh, peserta mendapatkan beragam materi dan praktik jurnalistik yang mendukung ketahanan informasi nasional, khususnya di bidang pendidikan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dhina Chahyanti
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES