Peristiwa Nasional

Makna Hari Ibu bagi Menteri Yohana

Kamis, 22 Desember 2016 - 13:58 | 23.06k
Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Yohana Yembise. (Foto: Liputan6)
Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Yohana Yembise. (Foto: Liputan6)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Peringatan Hari Ibu bagi Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Yohana Yembise adalah untuk mengenang dan menghargai perjuangan kaum perempuan Indonesia.

"Hari Ibu di Indonesia dilandasi oleh tekad dan perjuangan kaum perempuan untuk mewujudkan kemerdekaan dilandasi oleh cita-cita dan semangat persatuan kesatuan menuju kemerdekaan Indonesia yang aman, tenteram, damai, adil, dan makmur," kata Menteri Yohana dilansir dari Setkab, Kamis (22/12/2016).

Peringatan Hari Ibu, lanjut Menteri Yohana, juga menunjukkan bahwa perjuangan kaum perempuan Indonesia telah menempuh proses yang sangat panjang dalam mewujudkan persamaan peran dan kedudukannya dengan kaum laki-laki.

Menurut Menteri Yohana, makna inilah yang membedakan Hari Ibu di Indonesia dengan Peringatan "Mother’s Day" di beberapa negara di dunia.

Menteri Yohana meminta agar momentum Hari Ibu dijadikan sebagai refleksi dan renungan tentang berbagai upaya yang telah dilakukan dalam rangka memajukan pergerakan perempuan di semua bidang pembangunan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Siska Febrina

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES