Peristiwa Daerah

BNN Kota Kediri Gelar Sidak Tes Urine di Terminal Tamanan

Kamis, 22 Desember 2016 - 11:44 | 47.42k
BNN Kota Kediri gelar sidak di Terminal Tamanan (Foto: BNN for TIMES Indonesia)
BNN Kota Kediri gelar sidak di Terminal Tamanan (Foto: BNN for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, KEDIRI – Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Kediri pada Rabu (21/12/2016) menggelar inspeksi mendadak (sidak) tes urine di Terminal Tamanan, Kota Kediri, Jawa Timur.

Bersinergi dengan Dishubkominfo Kediri, sidak tes urine ini dilakukan pada para supir dan kondektur bus serta MPU. Total 50 supir dan kondektur bus serta MPU diambil sampel urine dalam kegiatan ini.

Selain tes urine supir dan kondektur, juga dilakukan pemeriksaan kesehatan.

bnn-kediri-sidak-02xsaCq.jpg

Tak hanya itu, kegiatan ini juga diisi dengan pemeriksaan kondisi kendaraan dan imbauan Pencegahan, Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) pada para penumpang.

Dari sidak ini, ditemukan 1 orang positif amphetamine berdasarkan hasil pemeriksaan menggunakan tes kit parameter 5. Meski demikian, dari hasil asesmen oleh tim medis dr Slamet Riyanto, MKes, yang bersangkutan sedang menjalani pengobatan sehingga hasil positif itu bukan karena narkotika.

bnn-kediri-sidak-03vtVlY.jpg

Kepala BNN Kota Kediri, AKBP Lilik Dewi Indarwati, AmK, SH, MM menyampaikan rasa terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada Dishubkominfo Kota Kediri serta seluruh lapisan masyarakat yang secara aktif terus bersinergi dengan pihaknya untuk menyukseskan P4GN.

Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk mencegah terjadinya kecelakaan bus dan MPU akibat penyalahgunaan narkotika.

Tak lupa, BNN Kota Kediri juga kembali mengimbau kepada masyarakat luas apabila  mengetahui tindak penyalahgunaan narkoba bisa menginformasikan ke BNN Kota Kediri melalui telepon 0354-777333, SMS center di nomor 082230309001 atau  email [email protected]. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Dhian Mega

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES