Peristiwa Daerah

Tingkatkan Layanan, BPTP Gelar Public Hearing

Kamis, 22 Desember 2016 - 10:30 | 38.99k
Kepala Seksi KSPP BPTP, Jawa Timur, Saiful Hosni saat menjadi pembicara dalam Hearing Public Standar Pelayanan Publik (SPP) hari ini. (Foto: TIMES Indonesia)
Kepala Seksi KSPP BPTP, Jawa Timur, Saiful Hosni saat menjadi pembicara dalam Hearing Public Standar Pelayanan Publik (SPP) hari ini. (Foto: TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Pemerintah terus berusaha meninkatkan pelayanan kepada masyarakat. Imbasnya semua institusi negara diminta untuk makin serius memperhatikan pelayanan publik. Salah satunya adalah Balai Pengkajian Tekhnologi Pertanian (BPTP) Jawa Timur. 

Oleh karena untuk meningkatkan pelayanan public itu, BPTP menyelenggarakan public hearing Standar Pelayanan Publik (SPP). Kasubag TU BPPP Jatim. Bambang Kukuh dalam sambutan pembukaannya menyatakan BPTP serius menggarap Standar Pelayanan Publik ini. “Kami serius untuk menjadikan BPTP sebagai salah satu insitusi yang cepat dan tanggap memberikan pelayanan public,” katanya. 

gus-yasin-satuA5vRH.jpg

SEIRUS: Nampak sebagian peserta yang hadir dalam Public Hearing Standar Pelayanan Publik (SPP) BPTP Jatim beberapa saat lalu. (Foto: TIMES Indonesia)

Sementara itu, Kepala Seksi KSPP BPPP, Saiful Hosni mengatakan, saat ini BPTP akan meningkatkan standar layanan. Bahkan BPTP yang selama ini menjalin kerja sama dengan berbagai pihak akan terus meningkatkan pelayanan.

 “Sata ini aturan banyak berubah maka kami lakukan sosialisasi ini. Berbagai kerja sama yang selama ini terjalin tentu akan kami tingkatkan pelayanannya salah satu komitmen itu dengan melaksanakan kegiatan seperti  sekarang ini. Kami berani publish soal standar pelayanan,” katanya. 

gus-yasin-duaSEqQ6.jpg

Hanya saja kata Saiful, saat ini pihaknya mengalami dilema. Karena biasanya layanan yang bisa diberikan ke publik gratis kini sebagian berbayar. “Padahal selama ini kami mensosialisasikan kerjasama dan yang lain gratis. Tapi sekarang ini berbayar dan masuk kas negara. Lha ini yang kami sedang cari jalan keluar,” katanya. 

Hanya saja kata Saiful Hosni, berbagai kendala yang saat ini dihadapi BPTP tidak akan menghalangi kontribusi institusi penelitian ini untuk  memberikan layanan kepada masyarakat. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Publisher : Ahmad Sukmana

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES