Peristiwa Daerah

Hari Ibu, Istri Wali Kota Didaulat Jadi Ibu Anak Dhuafa

Kamis, 22 Desember 2016 - 08:43 | 53.42k
Umik Farida mengenakan kaos secara simbolis pada peserta. (Foto: TIMES Indonesia)
Umik Farida mengenakan kaos secara simbolis pada peserta. (Foto: TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Momen Hari Ibu yang jatuh hari ini (22/12/2016) menjadi hari yang istimewa bagi anak-anak yatim dan dhuafa binaan Lazis Sabilillah Malang, Jawa Timur. 

Anak-anak ini mendapat "ibu baru" yang akan turut menyayangi dan memperhatikan mereka. Itu setelah anak-anak ini mengangkat istri wali kota Malang yang juga ketua TP PKK Kota Malang Umik Farida sebagai Umike Anak Dhuafa (ibunya anak-anak kurang mampu).

wisata-ceriaLS3oW.jpg

Pengangkatan itu disampaikan dalam acara pemberangkatan Wisata Ceria untuk Anak Dhuafa oleh Lazis Sabilillah Malang, Jatim. Ketua Lazis Sabilillah Khoirul Anwar dalam sambutannya mengatakan kalau anak-anak binaan Lazis ini butuh sosok ibu yang juga turut memperhatikan mereka.

"Nah bagaimana jika Umik Farida kita angkat sebagai ibu anak-anak semua?" tanya Anwar pada 200 an anak yang langsung disambut setuju. Umik Farida pun langsung mengamini.

wisata-ceria-1f5dbs.jpg

Dalam sambutannya Umik Farida menyatakan bahwa Hari Ibu ini menjadi sangat istimewa karena hadirnya anak-anak ini. "Saya sangat senang dan bangga. Kalian adalah anak-anak yang baik. Doakan umik ya. Belajar yang rajin untuk masa depan anak-anak semua," tuturnya saat melepas wisata ceria di halaman Masjid Sabilillah Malang (22/12/2016) beberapa saat lalu.

Untuk  program unggulan Lazis Sabilillah yang dibuat setiap tahun. "Program ini dibuat untuk menyenangkan anak-anak kurang beruntung berwisata. Setiap tahun berbeda tujuan wisatanya," jelas Sulaiman, manajer operasional Lazis Sabilillah.

Wisata ceria ini didukung penuh oleh TP PKK Kota Malang, STIE Malang Kucecwara, Hotel Ollino, dan para donatur Lazis Sabilillah. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Ahmad Sukmana

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES