Ekonomi

Sosialisasi Uang Baru, Gubernur Jateng Turun ke Pasar

Senin, 19 Desember 2016 - 16:46 | 49.94k
Uang baru yang diterbitkan Bank Indonesia pada Senin (19/12/2016). (Foto: Istimewa)
Uang baru yang diterbitkan Bank Indonesia pada Senin (19/12/2016). (Foto: Istimewa)

TIMESINDONESIA, BANYUMAS – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mensosialisasikan uang rupiah baru tahun emisi 2016 kepada pedagang di Pasar Manis, Kelurahan Kedungwuluh, Kabupaten Banyumas. Sosialisai ini bertujuan agar seluruh masyarakat mengetahui bahwa uang baru tersebut benar-benar asli, bukan uang palsu.

"Ada 11 pecahan yang hari ini diluncurkan oleh Bank Indonesia secara serentak di seluruh Indonesia. Bank Indonesia Purwokerto hari ini mengajak saya untuk sosialisasi di sini agar masyarakat mengerti," kata Ganjar dilansir dari Antara, (Senin (19/12/2016).

Bersama Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Purwokerto Ramdan Denny Prakoso, Ganjar melakukan sosialisasi dengan cara berbelanja menggunakan uang baru di sejumlah lapak pedagang. Ganjar mengatakan dengan turun langsung ke pasar masyarakat mengetahui dengan pasti tampilan uang baru tersebut.

"Jadi kalau ada orang beli (dengan uang baru), minimal sudah tahu bahwa uang baru tersebut benar-benar asli, bukan uang palsu," ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Ganjar mengatakan uang lama masih tetap berlaku meski hari ini uang baru sudah resmi diterbitkan oleh Bank Indonesia. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Siska Febrina

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES