Gawainesia

Seru, Yuk Buat Mannequin Challenge Pakai Kamera HP

Kamis, 15 Desember 2016 - 12:26 | 62.82k
Subscribe TIMES TV KLIK

TIMESINDONESIA, MALANG – Setelah Harlem Shake dan Ice Bucket Challenge menjadi fenomenal di kalangan netizen, sekarang giliran Mannequin Challenge yang lagi viral di internet. 

Mannequin Challenge adalah tantangan dimana anda dan orang-orang yang berada di sekitar harus berpose seperti layaknya patung atau Mannequin dengan gaya yang bermacam  - macam.

Menurut berbagai sumber, awalnya, Mannequin Challenge dicetuskan oleh salah satu pelajar di Jacksonville, Florida, Amerika Serikat, bulan Oktober lalu. Dalam video, mereka terlihat sedang melakukan aktivitas di dalam kelas, kemudian waktu seakan berhenti dan membuat mereka menjadi patung beberapa waktu layaknya mannequin. Pose mereka pun kemudian direkam dan diunggah ke berbagai media sosial.

Hashtag (#) MannequinChallenge kemudian bergulir dan menjadi trending, banyak mahasiswa dan siswa sekolah di Amerika Serikat yang melakukan hal serupa. Bahkan, tantangan ini dilakukan tokoh dan selebritis dunia.

Dalam #MannequinChallenge yang banyak diunggah ke media sosial, kebanyakan video tersebut menggunakan lagu pengiring berjudul Black Beatles dari Rae Sremmurd. Lagu dengan genre  hip hop ini sangat pas dengan visual pose ala mannequin, secara tak langsung lagu ini juga menjadi lagu tak resmi dari Mannequin Challenge, bahkan fenomena ini membuat lagu tersebut berhasil menembus 10 besar chart Billboard Hot 100 untuk pertama kalinya.

Berikut cara membuat Mannequin Challenge menggunakan kamera handphone. Pertama, pilih salah satu temanmu untuk bertugas merekam video, sementara kamu dan teman-teman lainnya tinggal berpose seperti patung namun menunjukan sedang melakukan aktivitas tertentu yang seru. Saat merekam, mintalah temenmu yang menjadi videografer untuk berjalan mengelilingi setiap orang yang sedang melakukan pose dengan berbagai ekspresi dan bertahan sejenak hingga perekaman selesai.

Biar lebih banyak ditonton, lakukanlah pose-pose rumit. Selain itu, kamu pun bisa memutar lagu pengiring seperti Black Beatles. Biar menjadi lebih seru segera share di media sosial dengan hastag (#)MannequinChallenge. (*)

Berikut Contoh video mannequin Challenge yang dibuat melalui camera HP.

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dhina Chahyanti
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES