Politik

Ribuan Kader Partai Nasdem Bali Bergerak ke Jakarta

Jumat, 02 Desember 2016 - 18:31 | 80.15k
Kader Nasdem Daerah Denpasar saat persiapan menuju Jakarta. Hari Jumat Desember 2016.(foto Khadafi/Times Indonesia)
Kader Nasdem Daerah Denpasar saat persiapan menuju Jakarta. Hari Jumat Desember 2016.(foto Khadafi/Times Indonesia)

TIMESINDONESIA, BALI – Sebanyak 5183 kader Partai Nasdem, asal Provinsi Bali, mulai bergerak menuju Jakarta sejak Jumat (2/12) siang. Ribuan kader Nasdem itu bergerak ke Jakarta untuk pagelaran seni budaya. Para kader Nasdem itu menggunakan 112 bus ke Jakarta.

Ribuan kader tersebut berangkat secara sporadis dari seluruh kabupaten dan kota di Bali. Ribuan kader dari masing-masing kabupaten itu bergerak ke Jakarta dalam rangka pagelaran budaya untuk mensukseskan aksi KitaIndonesia di Jakarta tanggal 4 Desember 2016.

Sekretaris DPW Partai Nasdem Bali, Ida Bagus Indra Manuaba menjelaskan, ratusan kader Nasdem asal Bali akan bertemu di Jakarta langsung di Parkir Timur Senayan.

"Kalau kita berangkat bersamaan, dikhawatirkan akan macet di jalanan karena bus berukuran besar terlalu banyak. Makanya kita atur rombongan perkabupaten di Bali," ujarnya.

Untuk bertanggung jawab dalam hal keamanan, Polda Bali akan melakukan pengawalan sampai ke perbatasan. Setelah itu pengawalan dilakukan secara estafet di Polres-Polres di jalur yang dilalui oleh rombongan.

Untuk pagelaran budaya, Partai Nasdem Bali mendapat kehormatan untuk tampil di panggung utama yang dihadiri oleh seluruh tokoh bangsa dan undangan VVIP. 

"Di lapangan terbuka memang disiapkan banyak panggung. Tetapi untuk pentas seni budaya Bali diminta langsung oleh panitia untuk tampil di panggung utama. Ini sebuah kehormatan bagi tim kesenian Bali," ujarnya. 

Untuk seni budaya, Nasdem Bali akan menampilkan 500 penari kecak asal Gianyar, 2 patung ogoh-ogoh raksasa yakni Ganesha dan Burung Garuda, 2 group joged bumbung, musik tradisional jegog asal Jembrana, Tari Pendet Ikon Bali, 15 sekehe baleganjur, tektekan, 3 sekehe barong, dan 1 sekehe barongsai. Semua cabang kesenian akan tampil di panggung utama.

"Alat-alat ini sudah diberangkatkan terlebih dahulu ke Jakarta dengan menggunakan kendaraan barang," ujarnya.

Sementara Ketua Garda Pemuda Partai Nasdem Bali Bagus Eka Subagiarta mengucapkan banyak terima kasih terhadap antusiasme seluruh kader Nasdem Bali yang dalam waktu singkat menyatakan siap untuk diberangkatkan ke Jakarta.

 "Persiapannya hanya 3-4 hari. Semua antusias ingin ke Jakarta. Pendaftaran baru ditutup pagi tadi," ujarnya.

 Ia mengaku, pasca pementasan pagelar budaya nanti, banyak rombongan akan melakukan persembahyangan di beberapa Pura di Tanah Jawa. Rombongan akan tiba di Bali sekitar tanggal 7 sampai 8 Desember. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Ahmad Sukmana

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES