Tekno

Apple Sepakat Jalin Kerja Sama dengan Indonesia

Jumat, 02 Desember 2016 - 17:13 | 29.79k
Apple Inc
Apple Inc

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Raksasa teknologi Apple Inc, diklaim sudah sepakat untuk menjalin kerja sama dengan pemerintah Indonesia, demikian diutarakan Menteri Komunikasi dan Informatika, Rudiantara.

"Kami sudah sign kerja sama dengan Apple, mereka setuju bangun R&D di sini dan siap merekrut orang-orang kita kerja sama mereka," ujarnya di Jakarta, Jumat (2/12/2016).

Menurutnya, kesepakatan kerja sama ini akan meliputi bidang penelitian dan pengembangan teknologi serta industri. Dan Menkominfo mengklaim akan terlibat langsung di dalamnya.

"Jadi kerja sama itu, di bidang R&D saya yang terjun langsung, kerja sama soal industri pekerjaanya Menperin," imbuhnya.

Menkominfo menegaskan aspek terpenting dalam kesepakatan kerja sama ini pada dasarnya adalah kesempatan Indonesia menjadi bagian dari rencana investasi perusahaan yang bermarkas di Cupertino itu.

Soal besarnya investasi, ia enggan membeberkan detailnya dan hanya menambahkan, "Nanti biar orang Apple yang kasih tahu, clue-nya di atas Rp100 miliar-lah." (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Khoirul Anwar
Publisher : Dhian Mega
Sumber : Antara News

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES