Peristiwa Nasional Aksi Damai 212

Selebriti Ini Turut Lakukan Aksi Damai di Monas

Jumat, 02 Desember 2016 - 16:16 | 65.35k
Presenter Irfan Hakim ikut melakukan aksi damai yang berlangsung di kawasan Monas. (Foto: Kapanlagi)
Presenter Irfan Hakim ikut melakukan aksi damai yang berlangsung di kawasan Monas. (Foto: Kapanlagi)
FOKUS

Aksi Damai 212

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Aksi damai 212 yang berlangsung di kawasan Monas pada Jumat (2/12/2016) tidak hanya diikuti para ulama, tokoh nasional dan publik, serta para santri. Beberapa selebriti seperti presenter Irfan Hakim beserta istri, magician Limbad, penyanyi Opick juga nampak berada di tengah peserta aksi damai.

Presenter Irfan Hakim mengatakan ia merasakan semangat Islam sangat menggelora saat aksi damai berlangsung. Teriakan takbir secara terus menerus dirasakannya seperti saat ia melaksanakan haji pada 2004 silam.

"Di sini takbir dan segala macam teriakan, Allahu Akbar, semangat Islam sangat saya rasakan. Seperti saat naik haji tahun 2004 lalu. Saya sangat terharu sekali," ujarnya.

Meski tak bisa masuk ke dalam Lapangan Monas, Irfan tetap bersyukur masih berkesempatan untuk ikut aksi ini. Irfan juga mengugkapkan alasannya turut serta dalam aksi ini adalah demi agama.

"Saya yang jelas ikut ini tidak dengan alasan apapun. Alasan saya untuk agama saya, untuk Allah, udah," ungkapnya.

Sementara itu, magician Limbad yang biasa mengenakan pakaian serba hitam dalam, hari ini terlihat berbeda. Ia mengenakan pakaian serba putih dengan alis tebal hitam. Saat acara ia duduk di antara para ulama dan tokoh nasional di atas panggung.

Limbad yang seringkali bungkam saat wawancara, kali ini buka suara. Ia mengatakan ikut dalam aksinya dia menuntut agar Gubernur DKI non aktif Basuki Tjahaja Purnama dipenjara karena dianggap telah menistakan agama.

"Tuntutan saya sama, yaitu satu, Ahok harus ditahan. Penista terhadap agama harus segera ditahan," kata Limbad usai acara aksi damai. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Siska Febrina
Sumber : Berbagai Sumber

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES