Olahraga Garuda Menuju Juara

Moral Indonesia Tinggi, Riedl Tebar Optimisme

Jumat, 02 Desember 2016 - 16:06 | 46.27k
Pelatih timnas Indonesia, Alfred Riedl (Foto: affsuzukicup)
Pelatih timnas Indonesia, Alfred Riedl (Foto: affsuzukicup)
FOKUS

Garuda Menuju Juara

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Pelatih Indonesia, Alfred Riedl mengaku optimis meski menghadapi lawan berat, Vietnam dalam leg pertama semifinal Piala AFF 2016 akhir pekan ini di Bogor.

Tim Garuda secara dramatis melangkah ke babak empat besar setelah mengalahkan Singapura 2-1 di laga pamungkas Grup A. Sebelumnya, pasukan Riedl harus menyerah 2-4 di kaki Thailand dan bermain imbang 2-2 kontra tuan rumah Filipina.

Dan Riedl meyakini jika kemenangan atas Singapura menunjukkan moral pasukannya tengah meningkat, dan itu jadi modal bagus menghadapi Vietnam.

"Kami bangkit dari ketinggalan 0-1 (lawan Singapura) karena moral tim ini amat bagus. Kami katakan agar mereka tak pernah menyerah," ujarnya.

Riedl juga mengakui anak asuhnya beruntung bisa melaju ke semifinal mendampingi Thailand. Namun ia meyakini itu juga adalah buah kerja keras dari Boaz Solossa dkk.

"Kami mendapat sedikit keberuntungan juga, tapi itulah keberuntungan yang tak kami dapat di laga sebelumnya. Kami tak pernah bermain buruk di fase grup," tegasnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Khoirul Anwar
Publisher : Dhian Mega
Sumber : Berbagai Sumber

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES