Peristiwa Nasional

Setya Novanto Resmi Menjabat Ketua DPR RI

Rabu, 30 November 2016 - 18:23 | 38.69k
Setya Novanto kembali menjadi Ketua DPR RI. (Foto: setkab)
Setya Novanto kembali menjadi Ketua DPR RI. (Foto: setkab)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Setya Novanto, resmi menjabat Ketua DPR RI. Hal itu ditetapkan melalui paripurna, anggota DPR. Pihak DPR langsung setuju posisi Ketua DPR berganti dari Ade Komarudin ke Setya Novanto. 

Rapat paripurna yang berlangsung di Gedung DPR, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (30/11/2016), dipimpin oleh Wakil Ketua DPR Fadli Zon.

Fadli Zon memimpin rapat paripurna didampingi oleh pimpinan lainnya yaitu Agus Hermanto, Fahri Hamzah, dan Taufik Kurniawan. 

Saat rapat Paripurna, Ade Komarudin, tidak hadir di rapat paripurna tersebut. Sementara itu, Novanto hadir untuk dilantik. 

Saat Fadli Zon memimpin sidang paripurna, menanyakan kepada setiap fraksi soal pergantian Ketua DPR. Seluruh fraksi langsung setuju dengan berbagai pesan. 

Di akhir paripurna, Fadli Zon kembali bertanya untuk memastikan, "Apakah pergantian Ketua DPR dari Ade Komarudin ke Setya Novanto dapat disetujui?" tanya Fadli.

Secara serentak, anggota yang hadir, langsugn menjawab, "Setuju!". Selanjutnya, prosesi pelantikan langsung diselenggarakan.

Setya Novanto maju ke depan ruang paripurna dan surat keputusan dibacakan. ​(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES